Bersiap Jelang MotoGP 2022, Marc Marquez Mulai Jajal Sirkuit Lagi

SAMBUT MotoGP musim 2022, Marc Marquez mulai bersiap-siap. Juara dunia MotoGP enam kali itu mulai melakukan latihan di Sirkuit Algarve, Portimao.

Marc Marquez bersiap-siap menjelang musim MotoGP 2022 tersebut di tengah cedera mata yang dialaminya.

Pasalnya, sang pebalap dari tim Repsol Honda itu sempat absen sejak kepalanya terbentur. Yakni setelah jatuh berlatih motorcross pada November tahun lalu.

Imbas dari cedera itu, Marquez harus melewatkan dua balapan pemungkas MotoGP 2021 dan sesi tes pascamusim.

Kabar positif datang pada pekan lalu ketika Marquez mendapat restu dari dokter Sanchez Dalmau untuk kembali berlatih dengan sepeda motor menyusul perbaikan penglihatannya.

Tim Repsol Honda lewat akun Twitter mereka mengumumkan Marquez menjalani latihan di Portimao, sirkuit untuk Grand Prix Portugal, pada Minggu.

Marquez mulai berlatih dengan mengendarai RC213V-S, versi produksi massal dari motor MotoGP yang ditungganginya. “@marcmarquez93 kembali ke trek mengendarai RC213V-S saat dia melanjutkan penilaian lebih lanjut terhadap kondisinya jelang musim 2022,” tulis tim Repol Honda.

Marquez akan mengikuti saran dari tim medis setelah merampungkan latihan di Portimao, sebelum dipastikan apakah dia fit untuk mengikuti tes pramusim di Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari atau tidak.

“Masalah penglihatan tak pernah mudah. Akhir bulan lalu saya mulai merasa makin baik, dan senang rasanya menjadi lebih baik,” kata Marquez saat presentasi tim HRC pada Jumat. “Sejak saya mendapati kecelakaan, itu terasa sulit, tetapi saya mengikuti nasihat dari dokter saya, yang menyembuhkan penglihatan saya pada 2011.” (jpnn/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan