Pernikahan Beda Agama Stafsus Presiden Perjuangkan Toleransi?

Jabarekspres.com – Co-Founder Think Policy Society Andhyta Firselly Utami mengutarakan penilaiannya atas pernikahan beda agama Stafsus Presiden Jokowi, Ayu Kartika.

Andhyta Firselly Utami menyebut pernikahan beda agama Stafsus Presiden Jokowi, Ayu Kartika dengan sosok Gerald Sebastian untuk memperjuangkan toleransi.

Pernyataan tersebut diungkapkan Co-Founder Think Policy Society itu melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @afutami, pada Jumat 18 Maret 2022.

Lebih jauh, dia juga menilai pernikahan beda agama Stafsus Presiden Jokowi itu bukan hanya toleransi di mulut tetapi dalam kehidupan berkeluarga nantinya.

“Pernikahan beda agama Ayu Kartika Dewi dan Gerald Bastian pagi ini membuat hati saya penuh,” kata Andhyta Firselly Utami di akun Twitter-nya yang telah bercentang biru.

“Ayu bukan hanya memperjuangkan toleransi di mulut sebagai stafsus, tapi sesungguh-sungguhnya menjalankan dalam berkeluarga,” ucap Co-Founder Think Policy Society itu menambahkan.

Agama dan pernikahan memang seharusnya tentang cinta kasih,” tutur Andhyta Firselly Utami.

Berdasarkan informasi, Stafsus Presiden Jokowi, Ayu Kartika menggelar pernikahannya dengan Gerald Sebastian pada Jumat (18/03/2022), kemarin.

Publik pun langsung bereaksi menyikapi kabar pernikahan itu. Salah satu Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau Gus Umar pun ikut menyampaikan kritikan.

Lebih jauh, Gus Umar turut menyinggung soal bagaimana hukum pernikahan beda agama dalam Islam.

Diketahui pemilik nama lengkap Ayu Kartika itu memeluk agama Islam, sementara pasangannya Gerald Sebastian merupakan penganut Katolik.

Dalam momen yang sakral itu, Ayu Kartika dan Gerald Sebastian yang menjalani pernikahan beda agama disebut-sebut melakukan dua prosesi keagamaan.

Pertama, Ayu Kartika dan Gerald Sebastian melaksanakan akad sesuai pernikahan di agama Islam. Setelah itu, keduanya melakukan pemberkatan.

Melalui akun Instagram pribadinya, Stafsus Presiden Jokowi itu sempat mengumumkan soal jadwal akad dan pemberkatannya bersama Gerald Sebastian.

“Akad: 07.30 – 08.15 WIB, Pemberkatan: 10.00 – 10.45 WIB,” tulis Ayu Kartika di akun Instagramnya, Jumat (18/3/2022).

Pemberkatan kedua pasangan yang kabarnya telah menjalani masa pacaran kurang lebih dua tahun itu dipimpin langsung oleh Uskup Katedral Jakarta.

Video detik-detik pernikahan Ayu Kartika dengan Gerald Sebastian ini pun sempat meramaikan jagat maya dan turut di unggah sejumlah netizen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan