Ustaz Hilmi Soroti Pernikahan Beda Agama Stafsus Presiden

Jabarekspres.com – Pendakwah Ustaz Hilmi Firdausi ikut buka suara menyikapi gegernya kabar pernikahan beda agama Stafsus Presiden Jokowi, Ayu Kartika.

Di tengah polemik pernikahan beda agama stafsus Presiden Jokowi itu, Ustaz Hilmi Firdausi mengajak semua elemen agar lebih baik memilih pasangan yang seiman.

Selain pernikahan beda agama stafsus Presiden Jokowi, Hilmi juga ikut menyinggung soal kasus serupa yang sempat pula terjadi di Semarang beberapa waktu yang lalu.

“Kemarin viral foto pasangan menikah beda agama di Semarang. Sekarang ramai juga pernikahan beda agama Stafsus Presiden,” kata Ustaz Hilmi Firdausi melalui akun Twitter-nya.

“Buat temen-temen, walau ada penggiringan opini, hukum agama tidak akan berubah tentang masalah (pernikahan) ini,” ucap Owner SIT Daarul Fikri itu menambahkan.

“Menikahlah dengan yang seiman, karena itu lebih menentramkan dan halal,” ujar Ustaz Hilmi di akhir cuitannya.

Merespons pandangan Ustaz Hilmi itu, para netizen pun ramai-ramai menyampaikan komentarnya.

“Setuju Ustadz, terlihat skenario penggiringan opininya. Namun kalau diam saja, mereka akan semakin berani,” timpal akun @antozz.

“Betul tadz, jauhkan keluarga kami dari hal demikian. Amin,” cuit akun anam_8559.

Berdasarkan informasi, Stafsus Presiden Jokowi, Ayu Kartika menggelar pernikahannya dengan Gerald Sebastian pada Jumat (18/03/2022), kemarin.

Diketahui pemilik nama lengkap Ayu Kartika Dewi itu memeluk agama Islam, sementara pasangannya Gerald Sebastian merupakan penganut Katolik.

Dalam momen yang sakral itu, Ayu Kartika dan Gerald Sebastian yang menjalani pernikahan beda agama disebut-sebut melakukan dua prosesi keagamaan.

Pertama, Ayu Kartika Dewi dan Gerald Sebastian melaksanakan akad sesuai pernikahan di agama Islam. Setelah itu, keduanya melakukan pemberkatan.

Melalui akun Instagram pribadinya, Stafsus Presiden Jokowi itu sempat mengumumkan soal jadwal akad dan pemberkatannya bersama Gerald Sebastian.

“Akad: 07.30 – 08.15 WIB, Pemberkatan: 10.00 – 10.45 WIB,” tulis Ayu Kartika di akun Instagramnya, Jumat (18/3/2022).

Pemberkatan kedua pasangan yang kabarnya telah menjalani masa pacaran kurang lebih dua tahun itu dipimpin langsung oleh Uskup Katedral Jakarta.

Video detik-detik pernikahan Ayu Kartika dengan Gerald Sebastian ini pun sempat meramaikan jagat maya dan turut di unggah sejumlah netizen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan