Telaga Nilem, Wisata Alam dengan Air Sebening Kaca

KUNINGAN – Anda masing bingung mencari tempat yang menawarkan kesejukan dan pemandangan indah? Wisata ini, sangat direkomendasikan. Telaga Nilem, berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Anda cukup membayar tiket Rp5.000 untuk masuk ke sana dan menikmati pemandangan alamnya. Anda bisa berenang di telaga hingga mengambil foto yang instagramable.

Telaga ini, dikelilingi hutan yang rimbun dan suasana yang asri. Tentunya akan menyajikan suasana tersendiri bagi penggemarselfie.

Telaga ini berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai. Letaknya masih satu gerbang masuk Wisata Talaga Remis.

Dinamakan Telaga Nilem karena konon katanya dihuni oleh ribuan ikan nilem. Airnya yang sangat jernih ditambah dikelilingi hutan yang rimbun semakin menambah suasana yang asri dan alami.

Anda akan melihat Telaga Nilem ini seperti akuarium besar dengan air yang begitu jernih bagaikan kaca sehingga bisa melihat dasar telaga yang berisi kerikil, bebatuan, lumut dan ganggang.

Telaga Nilem selalu ramai pengunjung terlebih saat siang menjelang sore hari.

Lokasinya yang berada di titik perbatasan antara Cirebon, Majalengka, dan Kuningan membuat tempat wisata di Kuningan yang satu ini mudah dijangkau.

Rutenya sejalan dengan Telaga Remis yaitu jika dari Kota Cirebon berjarak sekitar 24 km ke arah selatan, sedangkan jika dari pusat kota Kuningan berjarak 35 km ke arah utara. (brd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan