Yana Mulyana Ungkap, Alm Prof Asep Warlan Banyak Bantu Pemkot Bandung dengan Masukan yang Aplikatif

BANDUNG – Meninggalnya sosok Guru Besar sekaligus Pengamat Hukum dari Universitas Parahiyangan (UNPAR), Prof. Asep Warlan Yusuf, meninggalkan duka yang mendalam bagi kerabat serta keluarganya termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Bukan hanya bagi keluarga, Almarhum juga dikenal sebagai sosok yang baik, cerdas, hingga menjadi idola para mahasiswanya yang sempat menimba ilmu bersamanya.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, saya atas nama Pemerintah Kota Bandung tentu berduka cita atas meninggalnya Profesor Asep Warlan yang baru saja meninggal karena sakit. Mudah-mudahan diampuni segala dosanya diterima semua amal ibadah dan Insya Allah beliau wafat dalam keadaan khusnul khotimah,” ucap Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana kepada wartawan, Selasa (15/3).

Yana menjelaskan, bahwa Almarhum merupakan sosok yang banyak membantu Pemerintah Kota Bandung melalui kompetensi yang dimilikinya, yakin di bidang hukum. Bahkan selain itu, Yana juga menambahkan, bahwa Almarhum merupakan bagian dari tim kebijakan Pemerintah Kota Bandung.

“Kami dari pemerintah Kota Bandung sangat kehilangan dan mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas dan sabar menerima musibah ini,” Ungkapnya

Ia juga menambahkan, Prof. Asep Warlan merupakan sosok yang sangat akademisi dan banyak memberikan masukan secara aplikatif kepada Pemkot Bandung.

“Saya lihat seorang akademisi tapi sangat banyak memberikan masukan-masukan yang bisa aplikatif dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung. Dan bukan hanya sekedar teoritis tapi aplikatif dan dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung,” imbuhnya

Diketahui, Prof. Asep Warlan Yusuf dikabarkan meninggal pada Selasa (15/3) tepat pukul 11.25 WIB di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

Bahkan sebelumnya, Almarhum Tengah dilakukan perawatan intensif sejak tanggal 21 Februari kemarin, dikarenakan terpapar Covid-19.

(Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan