248 Titik Wifi Tambahan Akan Segera Terpasang di Kota Depok

DEPOK – Sebanyak 248 titik wifi tambahan di Kota Depok akan segera terpasang hingga tahun 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto saat menyinggung terkait penambahan pemasangan wifi di Kota Depok.

Menurutnya, saat ini jumlah titik wifi yang terpasang di Kota Petir itu sebanyak 1.586 titik. Jumlah ini tentu masih jauh dari target kebutuhan warga Depok.

“Kami menargetkan sebanyak 1.834 titik wifi sudah terpasang sampai tahun 2023,” kata Manto, Rabu (9/3).

Dikatakan Manto, pihaknya sebelum itu telah melakukan pemasangan wifi publik yang tersebar di sejumlah fasilitas umum. Seperti taman, lapangan, balai warga, Posyandu, Masjid dan lokasi lainnya.

Ia menambahkan, untuk wifi publik memiliki kecepatan up 100 Mbps. Sampai tahun 2021 ada 98 titik sebaran lokasi, dengan akses point/ perangkat wifi terpasang sebanyak 135 titik.

“Ada yang 1 lokasi, 2 sampai 3 titik akses point, tergantung luasan. Mudah-mudahan kami bisa terus melayani masyarakat melalui fasilitas wifi ini,” ujarnya.

Adapun kata dia, wifi yang dipasang itu tak lain wifi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau RW Net yang digunakan siswa melakukan PJJ.

“Penyediaan wifi ini guna membantu siswa mendapatkan jaringan internet yang layak,” ucap dia.

Ia menuturkan, biasanya titik penempatan wifi dipasang di balai RW maupun ruang pertemuan warga. Untuk kecepatannya mencapai up 30 Mbps.

Ia berharap dengan penambahan pemasangan wifi tersebut dapat membantu masyarakat yang kesulitan mengakses jaringan internet.

“Saat ini sudah terpasang 1.586 titik wifi. Targetnya 1.834 titik sampai tahun 2023, namun akan kami kejar di tahun ini, mudah-mudahan dapat terealisasi,” pungkas Manto.(mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan