Literasi Digital Netizen Fair 2021, Diskominfo Imbau Anak Muda Bijak Bermedia Sosial

BANDUNG – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menggelar puncak acara Program Literasi Digital Netizen Fair 2021, di Graha Mandala Siliwangi, Selasa (23/11). Hal tersebut digelar guna membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap pemanfaatan teknologi digital.

Program Literasi Digital Nitizen Fair 2021 secara serentak dilaksanakan secara hybrid di berbagai Kota/Kabupaten dan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 23-24 November 2021.

Salah satu peserta acara, Adhia Turmudzi, mengatakan bahwa banyak pelajaran atau ilmu yang dapat diambil dalam kegiatan tersebut. Dengan itu, kata dia, bisa mengembangkan kemampuan terutama dalam bidang digitalisasi media.

“Saya hadir di sini lebih untuk mengembangkan kemampuan. Kalau kita banyak bertemu atau mempelajari dengan orang-orang satu frekuensi, terutama acara saat ini kan Literasi Digital,” ujar Adhia saat ditemui di sela-sela acara.

“Jadi dari sini kita mendapatkan ilmu, atau teman-teman baru supaya meningkatkan kemampuan,” tambahnya.

Pihaknya menyebutkan bahwa hadirnya dalam kegiatan tersebut bisa menularkan kembali ilmunya ke organisasi atau komunitas yang sedang dikembangkan.

“Ilmu yang didapatkan di sini akan coba kami terapkan di teman-teman AISNU (Arus Informasi Santri Nusantara) Jawa Barat. Terutama seperti bagaimana membuat event yang bagus, terus bagaimana digitalisasi yang akan diterapkan di teman-teman pesantren lah,” ujar Adhia yang juga koordinator AISNU Jawa Barat.

Adhia menjelaskan bahwa AISNU merupakan komunitas dakwah pesantren. Dengan itu, kata dia, menghadiri acara tersebut sangat bermanfaat dan akan diterapkan di komunitasnya.

“Jadi kita menjadi ruang komunikasi, diskusi, yang fokusnya adalah di dalam dakwah digital. Jadi kita mencoba memikirkan bagaimana konten-konten dakwah itu menarik, makanya kita datang ke acara ini,” tegasnya.

Pada sesi pertama acara Literasi Digital Nitizen Fair 2021 diisi oleh narasumber seperti, penyanyi sekaligus produsek musik, Rio Silaen, kemudian ada juga Kepala Dinas Kominko Kota Bandung, Yayan Birlyana, dan ada salah satu influencer Cintacha.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominko Kota Bandung, Yayan Birlyana mengatakan bahwa di masa saat ini anak muda dan masyarakat di kota Bandung harus bisa semakin bijak dalam menggunakan media sosial.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan