Depok Raih Penghargaan dari Kemkominfo, Diskominfo: Bisa Jadi Pemicu dan Pemacu

DEPOK – Perjuangan menjadikan Kota Depok menjadi Kota Cerdas atau Smart City akhirnya berbuah manis. Pasalnya, Kota Depok berhasil meraih penghargaan Kota Cerdas dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia.

Capaian luar biasa tersebut tentu saja membuat warga Depok semakin bangga dan percaya diri untuk menatap masa depan kotanya yang maju dan sejahtera.

Merespons pencapaian tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto mengaku Pemerintah Kota (Pemkot) Depok semakin termotivasi untuk melakukan berbagai inovasi dalam membangun Kota Petir itu.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan penghargaan luar biasa ini mampu menjadi pemicu dan pemacu sekaligus bagi Depok Smart Pole (DSP) untuk lebih maksimal lagi dalam melakukan beragam inovasi,” katanya.

Pihaknya menyebut, ke depan penyusunan program DSP akan lebih diseriusin lagi sehingga mampu melahirkan terobosan-terobosan baru di bidang pelayanan dan pembangunan sesuai dengan visi Kota Cerdas.

Adapun menurut dia, Kota Depok mendapatkan penghargaan kota terbaik kategori Smart Living. Sedangkan untuk quick win yang masuk, kata dia, adalah DSP yang merupakan leading sektor dari program inovasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

“DSP terdiri dari Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terpasang sebanyak 8.492 unit. Sebanyak 469 di antaranya berupa Smart PJU. Selanjutnya, terdapat 3.692 unit penerangan jalan lingkungan yang sudah terpasang,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk pengadaan dan pemeliharaan CCTV pemantauan arus lalu lintas, CCTV jenis PTZ sudah terpasang 16 unit dan CCTV jenis PIX sudah terpasang 40 unit. (mg2/wan)

Tinggalkan Balasan