Jangan Terlalu Sering Bercinta dengan Pasangan, Begini Akibatnya Kata dr. Boyke

Jabarekspres.com – Dalam kanal YouTubenya Nikita Mirzani, Seksolog dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS mengingatkan seluruh pasangan suami istri (pasutri) agar tidak bercinta secara berlebihan di masa muda.

Pada kesemaptan itu dr Boyke menjelaskan, bercinta setiap hari saat usia muda akan memberikan efek yang cukup serius bagi pasutri saat menginjak usia senja.

Oleh karena itu, untuk laki-laki biasanya akan menjadi lebih rapuh, bungkuk, penyakitan, dan berkurang gairahnya saat bermain cinta di usia tua.

Jadi, untuk laki-laki harus berhati-hati dalam bercinta, yaitu cukup satu kali dalam sehari untuk terhindar dari dampak tersebut.

“Satu kali sehari masih boleh, tetapi hati-hati untuk laki-lakinya. Kalau perempuan, kan, lebih awet muda,” kata Boyke, dikutip dari kanal Crazy Nikmir Real di YouTube, Sabtu (5/3).

Tidak lupa, Dokter Boyke menyarankan kepada pasutri muda agar bercinta harus menyesuaikan dengan umur.

Untuk pasutri di bawah usia 30 tahun, maka semingu bisa tiga kali atau lebih. Sementara itu, pada usia 30 sampai 40 tahun, seminggu dua kali sudah cukup

“Kalau usia 40-an tahun biasanya seminggu satu sampai dua kali. Usia 50 -an tahun, seminggu sekali,” ungkapnya.

Kembali Dokter Boyke menerangkan, saat pasutri bercinta, setidaknya tubuh mengeluarkan banyak energi yang hampir sama seperti saat bekerja.

Studi yang dipublikasikan di Inggris, pada tahun 2013, menyebutkan bahwa aktivitas bermain cinta mampu membakar kalori hingga 101 kkal untuk pria dan 69 kkal untuk wanita.

Artikel ini ditulis untuk mengedukasi atau memberi referensi kepada pasangan suami istri, terutama bagi mereka yang mulai jenuh saat bercinta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan