Ingin Mempunyai Kulit Cantik dan Bercahaya? Simak Tips Berikut Ini

Jabarekspres.com – Kulit yang cantik dan bercahaya merupakan impian dari semua orang. Akan tetapi, bagaimana cara memperolehnya?

Kesehatan pada kulit memang tidak bisa dianggap sepele, sebab seseorang akan semakin percaya diri bila memiliki kulit yang cantik dan bercahaya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini cara untuk membuat kulit menjadi cantik dan bercahaya.

1. Mengonsumsi buah dan sayuran

Penyebab kulit kusam salah satunya adalah kurangnya kadar air dalam tubuh sehingga membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Oleh karena itu, perbanyak konsumsi buah dan sayuran, ini sangat dianjurkan untuk Anda yang ingin memiliki kulit yang cantik dan bercahaya.

Kandungan air dan vitamin pada buah atau sayuran inilah yang akan menutrisi dan melebabkan kulit Anda, sehingga tampak cantik dan bercahaya.

2. Minum air yang cukup

Terdengar sepele dan terkadang Anda sering lupa untuk minum air putih, padahal umumnya mengkonsumsi air putih dalam sehari minimal 2 liter atau delapan gelas.

Pastikan Anda untuk melakukannya. Karena, air putih memiliki manfaat untuk menghilangkan detoks pada tubuh dan melancarkan metabolisme yang tentunya berdampak untuk kulit menjadi lebih berish, cerah, dan bening.

3. Rajin menggunakan masker

Bagi Anda yang sering menggunakan masker, maka bisa melanjutkannya, sebab memang terbukti ampuh untuk membuat kulit cantik dan bercahaya.

Anda juga bisa mencoba masker dari bahan alami, misalnya dari putih telur yang ditambah perasan jeruk lemon yang akan membuat kulit lebih cerah.

4. Menjaga kadar kolagen dalam tubuh

Kolagen ternyata dapat membuat kulitmu menjadi cerah. Selain itu, kolagen juga terdapat dalam pembuluh darah.

Maka dengan jumlah kolagen yang cukup, tentunya akan membuat pembuluh darah menjadi lancar, dan pembuluh yang lancar inilah yang dapat membantu mencerahkan kulit dan tentunya menutrisi kulit dengan baik.

Oleh sebab itu, menjaga kadar kolagen dalam tubuh sangatlah penting untuk kesehatan kulit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan