Begini Kronologi Lengkap Kematian Tangmo Nida, Banyak yang Kecewa pada Ibunya

’’Apa yang orang itu tahu? Harusnya, kau mencintai dan memperhatikannya, sebagaimana ayah Mo melakukannya,’’ tegas Anna dalam salah satu unggahan. Penyanyi Tata Young pun menilai, sikap asli Panida muncul karena adanya uang di kasus kematian putrinya. Pelantun Dhoom Dhoom itu menegaskan, masih banyak hal yang harus dibuktikan untuk mencari keadilan buat Tangmo. Kesepakatan Panida dan pihak pemilik speedboat menutup jalan itu.

Namun, Young yakin, Tangmo kini ada di tempat yang lebih baik. ’’Kamu enggak usah khawatir dengan hal-hal seperti ini. Kini dia ada bersama ayahnya, yang tak pernah mengambil untung dari anaknya. Semoga beruntung dengan hidupmu,’’ tulisnya. Dia juga menyertakan tagar #moneycantbuymybaby.

Hingga kemarin (6/3), pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan terkait dengan kronologi penyebab kematian Tangmo. Selain memanggil lima orang penumpang speedboat nahas itu, kini telah ada total 29 saksi yang diperiksa.

Perwakilan Kepolisian Distrik Muang, Nonthaburi, juga mengumpulkan bukti forensik dari boat. Pihaknya juga membantah isu bahwa Por, pemilik boat itu, memberikan donasi sebesar THB 3 juta (Rp 1,32 miliar) pada kantornya.

’’Kami tidak menerima sumbangan yang disebutkan dan saya tegaskan bahwa seluruh proses hukum dilakukan sesuai peraturan yang berlaku,” cetus juru bicara kepolisian itu sebagaimana dikutip Bangkok Post.

TENTANG TANGMO

– Memulai karier saat duduk di kelas VII SMP.

– Mengikuti Miss Teen Thailand pada 2002 dan berhasil menduduki peringkat keempat.

– Merupakan lulusan sarjana bidang kepemimpinan, bisnis, dan politik dari College of Social Innovation, Rangsit University.

– Orang tuanya, Panida Sirayutthayothin dan Sophon P. Veerapong, bercerai saat Tangmo masih muda. Tangmo tinggal bersama mendiang ayahnya.

– Pada 2007, Tangmo mengalami kecelakaan mobil yang membuat wajahnya terluka dan terpaksa melalui operasi plastik.

– Selama 2013–2015, Tangmo menikah dengan aktor Phakin Khamwilaisak alias Tono. Setelah bercerai, Tangmo sempat depresi berat dan melakukan percobaan bunuh diri.

– Tangmo kerap mendukung aktivitas teman-teman aktor dan aktrisnya. Temasuk mewakili mereka sebagai korban penipuan online.

KRONOLOGI KEJADIAN SPEEDBOAT TANGMO

24 FEBRUARI

– Tangmo berada di speedboat bersama lima orang: pemilik boat Por, pengemudi boat Robert, manajer Gatick, serta dua temannya, Sand dan Job.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan