Polisi Gagalkan Tawuran, 10 Siswa SMP Bawa Celurit  Diamankan

CIREBON – Jajaran Kepolisian Susukan Lebak Cirebon berhasil menggagalkan rencana aksi tawuran pelajar yang akan dilakukan diwilayah Kecamatan Susukan Lebak.

Sebanyak 10 siswa SMP yang dicurigai akan melakukan tawuran karena menenteng  senjata tajam dan mengibarkan bendera sambil berjalan akhirnya diamankan petugas dan digiring  ke Mako Polsek Susukan Lebak.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, para pelajar ini berencana hendak melakukan penyerangan ke sebuah sekolah yang berada di Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon

Untungnya, sebelum sampai ke lokasi yang dituju, aksi mereka ini sudah dipergoki petugas yang sedang patroli. Tepatnya di Desa Ciawiasih, sekitar pukul 15.30 WIB.

Petugas lantas mengamankan para pelajar tanggung ini untuk kemudian dibawa ke Mapolsek Susukan Lebak.

Setelah digeledah, dari tangan mereka, diamankan barang bukti senjata tajam berupa celurit juga bendera berwarna merah hitam juga kuning biru.

Kapolsek Susukan Lebak, Iptu Soleh Siswoyo menyatakan, para pelajar tersebut diamankan Patroli Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon yang sedang patroli.

Patroli tersebut juga menyertakan personel Polsek Susukan Lebak, terkait dengan antisipasi tindak kejahatan jalanan termasuk geng motor.

Para pelajar tersebut ditemukan saat menyusuri jalur Desa Pasawahan, Ciawiasih, Ciawijapura dan Samping.

Mereka kemudian diamankan di Polsek Susukan Lebak untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Para pelajar tersebut kemudian diminta melakukan penandatanganan surat pernyataan, tidak mengulangi tawuran dan penyerangan sekolah di Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon. (rc/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan