oleh

Tegas! Gerindra Ogah Ikuti Usulan Gus Muhaimin

JAKARTA – Sosok Ketua Umum PKB Gus Muhaimin hingga hari ini masih menjadi sorotan usai usulannya soal penundaan Pemilu 2024 mengegerkan publik.

Gus Muhaimin pun langsung banjir hujatan dari publik lantaran usulannya ingin memundurkan jadwal Pemilu 2024 itu tanpa dasar dan melanggar konstitusi.

Polemik ini pun makin meruncing setelah PAN (Partai Amanat Nasional) melalui ketua umum-nya Zulkifli Hasan justru mendukung penundaan Pemilu 2024.

Sepakat dengan Ketua Umum PKB, Zulkifli Hasan juga menilai Pemilu 2024 layak diundur karena beberapa faktor salah satunya kondisi Indonesia saat ini.

Baca Juga:  Masa Kampanye Pemilu 2024 75 Hari Dinilai Efektif?

Sementara itu, terdapat 5 partai politik yakni PKS, PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PPP yang tak sepakat dengan pendapat Gus Muhaimin.

Nah bagaimana dengan Partai Gerindra? Sebelumnya petinggi partai berlambang garuda itu enggan bersikap lantaran usul ini hanya sebuah wacana.

Kendati begitu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono punya reaksi lain. Dia mengatakan partainya  akan taat pada ketentuan dan asas konstitusional.

Baca Juga:  Koalisi Golkar-PPP-PAN Prioritaskan Ketua Umum Jadi Capres 2024?

Lebih jauh, Sugiono mengingatkan bahwa perintah konstitusi sudah jelas. Di dalamnya dibeberkan, bila Pemilu dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

Pelaksanaan Pemilu juga, kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, haruslah dilaksanakan secara Luber dan Jurdil.

“Gerindra akan selalu taat kepada ketentuan dan asas konstitusional,” ucap Sugiono.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.