Farhat Abbas Lirik Gerindra jadi Perahu Maju di Pilwalkot Bogor

JABAR EKSPRES – Usai mendaftarkan diri untuk mengikuti proses penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor melalui PDI Perjuangan, Farhat Abbas kini melirik Partai Gerindra untuk memantapkan langkahnya menuju F1.

Pengacara kondang tersebut, resmi mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bacawalkot Bogor ke Sekretariat DPC Gerindra Kota Bogor pada Senin, 22 April 2024. Farhat datang didampingi jajaran Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS).

“Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran dan akan dikembalikan sebelum tanggal 8 Mei 2024. Saya rasa visi misinya tidak berbeda,” kata Farhat Abbas saat ditemui Jabar Ekspres usai mengambil formulir pendaftaran.

Ia menyebut, bahwa dirinya akan mengikuti prosedur dalam seleksi atau penjaringan Bacawalkot di Partai Gerindra Kota Bogor.

BACA JUGA: Perkuat Langkah, Dokter Rayendra Ikuti Penjaringan Bacawalkot Bogor di PKB

“Mudah-mudahan dapat semakin ramai calon yang mendaftar di Gerindra, kita kompetisi dulu. Saya dengar hari ini sudah ada tiga pendaftar termasuk saya yang ketiga, ucapnya.

Dalam mengikuti Pilwalkot 2024, Ia menuturkan telah memiliki visi Bogor Bermanfaat atau Bersih, Mandiri, Friendly, Aman, Adil dan Terbaik.

“Sedangkan tiga misi saya yakni Peningkatan ekonomi dibidang pendidikan dan kesehatan, Pemerataan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM), Pengembangan budaya, kearifan lokal dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan,” urai Farhat.

Menurutnya, Kota Bogor merupakan ‘Kota Cantik’ yang memiliki fasilitas sarana dan prasarana penunjang olahraga yang baik dan harus terus bermanfaat bagi masyarakat.

“Kota Bogor memiliki ciri khas yaitu gotong royong dan kekeluargaan,” sebutnya.

Untuk itu dirinya berjanji, akan terjun langsung ke wilayah untuk bertemu dengan masyarakat dan berharap tak hanya menjadi pemimpin yang dikenal oleh masyarakat, tetapi pemimpin yang mengenal masyarakatnya.

BACA JUGA: PPP Belum Pasti Usung Uu di Pilkada Jabar, Buka Peluang Figur Lain

“Insyaallah dengan pengalaman saya di bidang hukum, komunikasi dan keorganisasian masyarakat, mudah-mudahan bisa menjadi satu andalan saya untuk memimpin Kota Bogor, menjadi pemimpin yang dicintai masyarakatnya,” tutur dia.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam menyampaikan bahwa penjaringan Bacawalkot ini akan ditutup pada 8 Mei 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan