Covid-19 di Kota Bandung, Ditemukan 211 Kasus Baru

BANDUNG – Paparan Covid-19 di Kota Bandung hingga kini masih terus terjadi. Tercatat ditemukan 211 kasus baru per 3 Maret 2022 ini.

Dengan adanya laporan penambahan itu, saat ini total kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung secara keseluruhan sebanyak 11.634 jiwa.

Data di atas diketahui berdasarkan laporan yang disampaikan Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung melalui laman covid19.bandung.go.id.

Dikutip dari laman tersebut, pada awal bulan Maret ini tak hanya kasus aktif baru yang bertambah akan tetapi kasus meninggal pun ikut naik.

Ada sebanyak 3 kasus meninggal dunia karena infeksi Covid-19 yang terlaporkan di wilayah ibukota Jawa Barat per 3 Maret 2022, hari ini.

Sehingga, dengan adanya laporan tersebut secara akumulasi total konfirmasi yang meninggal di Kota Bandung kini menjadi 1.451 jiwa.

Di tengah kasus baru dan meninggal yang bertambah, turut dilaporkan bila konfirmasi sembuh dari infeksi Covid-19 pun ikut mengalami kenaikan.

Konfirmasi sembuh bertambah sebanyak 1.076 jiwa. Dengan adanya laporan itu secara keseluruhan total warga sembuh dari infeksi virus di Kota Bandung sudah sebanyak 57.493 jiwa.

Selanjutnya, untuk kategori suspek ada sebanyak 3 kasus baru yang berstatus suspek dipantau. Sementara untuk discarded tidak ada penambahan per 3 Maret 2022.

Lalu, untuk kategori kontak erat tercatat nihil atau tidak ada. Baik itu untuk kontak erat dipantau karena Covid-19 dan maupun berstatus discarded.

Sebagai informasi, suspek merupakan orang yang memiliki gejala batuk pilek, demam atau sakit tenggorokkan yang memiliki riwayat perjalanan ke wilayah penyebaran virus maupun memiliki riwayat kontak dengan penderita.

Sementara discarded berarti seseorang dengan status suspek, tetapi hasil pemeriksaan PCR (swab) menunjukkan hasil negatif dan telah dilakukan sebanyak 2 kali secara berturut-turut dengan jeda waktu 2 hari.

Sementara itu, bila mengacu data peta sebaran kasus per Kecamatan, Antapani masih memuncaki kasus konfirmasi aktif Covid-19 tertinggi dari 10 Kecamatan yang ada di Kota Bandung.

Dalam data yang disajikan di laman Pusat Informasi milik Satgas Kota Bandung itu, Kecamatan Antapani tercatat memiliki kasus konfirmasi aktif Covid-19 sebanyak 653 jiwa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan