oleh

Didukung PBNU, Gus Muhaimin Justru Disindir Muhammadiyah

JAKARTA – Ketua Umum PKB Gus Muhaimin mendapat sindiran pedas dari petinggi Muhammadiyah usai mengusulkan penundaan jadwal Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu pun jauh berbeda dengan sikap Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang mengisyaratkan dukungan terhadap usulan untuk menunda Pemilu 2024.

Sebagaimana diketahui, usai Gus Muhaimin menyuarakan usulannya agar ajang Pemilu 2024 mendatang diumundurkan publik pun kini mulai terbelah dua.

Ada yang mendukung usulan Ketua Umum PKB itu tetapi begitu banyak juga yang menolak jika jadwal pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan nanti itu ditunda.

Baca Juga:  PSI Tegaskan Tidak Akan Dukung Anies di Pilpres 2024, Singgung Toleransi dan Korupsi

Sebelumnya, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan usulan penundaan Pemilu 2024 yang disuarakan Muhaimin masuk akal. Pasalnya, banyak persoalan yang kini muncul di Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Muti menyarankan beberapa hal kepada para politisi yang ingin menunda ajang Pemilu 2024 mendatang.

Abdul Mu’ti meminta para elit politik agar lebih bersikap arif, bijaksana, serta mementingkan masa depan bangsa, dan negara di atas kepentingan individu dan kelompok.

Baca Juga:  Ketum PSSI Jagokan Ridwan Kamil di Pilpres 2024

“Janganlah menambah masalah bangsa dengan wacana yang berpotensi melanggar Konstitusi,” kata Abdul Mu’ti dilansir dari laman Muhammmadiyah.or.id.

Lebih jauh, Petinggi Muhammadiyah itu juga berharap sebaiknya para elit itu dapat melihat langsung keadaan di masyarakat. Selain itu, kata dia, pahami keadaan dan perasaan mereka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.