Didukung PBNU, Gus Muhaimin Justru Disindir Muhammadiyah

Editor:

“Jangan hanya membaca hasil survey yang mungkin saja tidak akurat,” ucap Abdul Mut’ti menegaskan.

Sebaiknya, lanjut Abdul Mu’ti, usulan menunda Pemilu 2024 yang berimplikasi pada perpanjangan masa bakti Presiden dan Wakil Presiden, Menteri, DPD, DPR, dan DPRD serta jabatan terkait lainnya agar segera diakhiri.

“Mari berpikir jernih dan jangka panjang,” kata Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu menandaskan.

Diberitakan Jabarekspres.com sebelumnya, Gus Muhaimin mengatakan akan mengusulkan Pemilu 2024 agar diundur maksimal dua tahun. Dia akan membicarakan usulan ini ke Jokowi dan pimpinan partai.

Kendati menyuarakan penundaan Pemilu 2024, Muhaimin mengaku belum bisa memastikan apakah usulan pribadinya ini bisa diterima semua stakeholder di politik atau tidak.

“Ya, nanti kita lihat saja, apakah mungkin bisa diundur atau tidak,” ucap pemilik nama lengkap Abdul Muhaimin Iskandar itu.

Selang sehari, Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan pun mempunyai pandangan yang sama dengan Muhaimin soal memundurkan jadwal Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, para petinggi dari 4 partai yakni PKS, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai NasDem menolak dengan tegas usulan Ketua Umum PKB itu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.