Libur Panjang Akhir Pekan, Kawasan Lembang Masih Sepi Pengunjung

BANDUNG – Tak seperti libur panjang biasanya, libur panjang akhir pekan sekarang ini kawasan Wisata Lembang tampak sepi. Hal tersebut diketahui dari pantauan petugas Satlantas Polres Cimahi yang melakukan patroli untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Padahal biasanya bila ada libur panjang seperti sekarang yang bertepatan dengan libur Isra Miraj Senin (28/2), kawasan ini akan padat dengan kendaraan wisatawan, baik yang dari luar daerah maupun yang dari Bandung Raya.

Namun yang terlihat saat ini, arus lalu lintas di kawasan Lembang pada momen libur panjang kali ini terasa lebih lengang dan lancar dari biasanya.

Tidak tampak adanya antrean kendaraan yang akan memasuki wilayah Lembang dari Simpang Beatrix Kembang.

Kaur Mintu Satlantas Polres Cimahi Ipda Itang mengatakan, di libur akhir pekan ini arus lalu lintas di kawasan Lembang mengalami penurunan drastis dibandingkan dengan libur akhir pekan sebelumnya.

“Di libur akhir pekan ini, arus lalu lintas di jalur 3 Lembang baik di kawasan wisata atau di Simpang Beatrix cukup lancar, terpantau tidak ada kepadatan kendaraan,” kata Itang di Simpang Beatrix, Lembang, Sabtu (26/2).

Itang mengungkapkan, biasanya wisatawan yang datang ke wilayah Lembang, didominasi wisatawan dari Bandung Raya. Sampai siang ini, belum terlihat adanya iring-iringan kendaraan yang akan berwisata ke kawasan Lembang dan sekitarnya.

Itang menyebut, penurunan wisatawan ke Lembang disebabkan karena adanya ganjil genap kendaraan di gerbang pintu tol Kota Bandung.

“Masi didominasi oleh wisatawan Bandung Raya, mungkin karena di daerah lain juga ada ada ganjil genap jadi yang dari luar daerah menurun drastis,” tuturnya.

Lebih lanjut, Itang menambahkan, Satlantas Polres Cimahi pekan ini tetap memberlakukan pengecekan ganjil genap bagi kendaraan yang melintas.

Ini dilakukan untuk memecahkan penumpukan kendaraan, meski pun kali ini tidak ada kepadatan kendaraan wisatawan sama sekali.

“Untuk ganjil genap tetap diberlakukan sesuai arahan pimpinan karena libur masih berlangsung sampai Senin. Untuk hari inu kendaraan yang boleh masuk ke kawasan Lembang yang nomor kendaraannya genap,” tuturnya. (jpnn/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan