Patut Dicoba, Aneka Campuran dan Manfaat Infused Water

JABAREKSPRES.COM – Infused water beberapa waktu lalu sempat booming menjadi minuman wajib yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehaan tubuh.

Infused water bahkan disebut sebagai air ajaib karena sudah banyak yang merasakan khasiatnya. Selain karena mudah cara pembuatannya, juga memiliki banyak variasi pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera.

Infused water adalah air dengan irisan buah di dalamnya, variasi buah ini yang bisa di atur sesuai kebutuhan kita, karena kandungan buah yang beraneka macam nutrisi, maka kita bisa juga mencampurnya dengan aneka pilihan buah.

Berikut beberapa macam infused water, dengan aneka pilihan buah serta manfaatnya.

1. Air Lemon

Manfaat air lemon yang dirasakan oleh tubuh berasal dari kandungan asam sitrat, vitamin C, kalsium, asam folat, vitamin B5, B3, B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan kandungan lainnya.

Adanya kandungan nutrisi tersebut, membuat lemon memberikan manfaat yang cukup banyak bagi tubuh.

Selain untuk memangkas lemak di tubuh, air lemon juga bagus untuk melancarkan pencernaan.

2. Air Jahe

Gingerol dan fenol, senyawa kimia yang terkandung dalam jahe, bersifat anti nyeri yang bisa meredakan rasa sakit.

Keduanya berkhasiat meredakan gejala iritasi lambung, meredakan kram perut saat menstruasi, hingga nyeri otot setelah berolahraga.

Minum air jahe memiliki manfaat untuk meredakan mual dan muntah, termasuk yang muncul sebagai efek samping pemulihan setelah operasi, kemoterapi, dan kehamilan (termasuk morning sickness).

3. Air Madu

Minum air madu sebelum tidur akan membuat tubuh membakar lebih banyak lemak pada malam hari.

Selain itu, madu hanya mengandung 64 kalori per cangkir dan ini akan memberi kamu rasa kenyang di malam hari.

Manfaatnya lainnya juga adalah mampu meringankan kembung bahkan menghilangkan jerawat di wajah, air madu pun bisa meredakan sakit tenggorokan.

4. Air Timun

Timun mengandung asam pantotenat (juga dikenal sebagai vitamin B5) untuk mengobati jerawat.

Manfaat minum air timun juga kaya akan antioksidan yang mampu mencegah kerusakan berbagai sel dalam tubuh akibat radikal bebas.

Selain itu, kandungan beta-karoten, vitamin C, dan berbagai mineral seperti mangan yang baik untuk mencegah proses penuaan dini.

Tinggalkan Balasan