Anies Baswedan Dukung Pemberian Gelar Pahlawan untuk H.B. Jassin

Editor:

Dukungan pemberian gelar pahlawan bagi H.B Jassin itu kemudian bergema kembali di Senayan.

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel juga menyampaikan dan mengusulkan agar H.B. Jassin masuk ke dalam deretan Pahlawan Nasional Indonesia.

Politisi jebolan NasDem itu sepakat bahwa H.B. Jassin merupakan tokoh yang mempunyai peran besar dalam membangun nilai-nilai budaya bangsa Indonesia khususnya lewat arena kesenian sastra Indonesia.

Bahkan legislator dapil Gorontalo itu tidak mau berhenti sampai di situ. Ia juga berencana membuat penghargaan bagi kalangan penyair atau penulis yang mempunyai semangat meneruskan pemikiran-pemikiran atau nilai-nilai yang telah H.B. Jassin sebarkan.

“Kita kan juga tidak stop sampai di gelar pahlawan yang diberikan tapi kita akan buat bersama-sama dengan kawan-kawan tadi seperti dikatakan, saya akan mencoba membuat ada ‘Jassin Award’ untuk para kritikus-kritikus untuk membangun khazanah maupun semangat para sastrawan kita semua sehingga kita harus melestarikan nilai-nilai yang sudah dibangun yang sudah dibuat almarhum sendiri,” ungkap Gobel, di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *