Korinbang Usulkan H.B. Jassin sebagai Pahlawan Nasional

Editor:

Jabarekspres.com – Rachmat Gobel memberi usulan agar H.B. Jassin menjadi pahlawan nasional dalam seminar Nasional ‘Aspirasi Pahlawan Nasional H.B. Jassin 1917-2000’ di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan itu menyebut bahwa H.B. Jassin merupakan tokoh yang mempunyai peran besar dalam membangun nilai-nilai budaya bangsa Indonesia lewat kesusastraan.

Menurut politisi Partai NasDem itu gelar kepahlawanan sudah seharusnya diberikan kepada H.B. Jassin lantaran ia merupakan pelaku sejarah yang berkontribusi besar dalam membangun budaya Indonesia khususnya di bidang sastra.

“Saya sendiri sebagai generasi penerus, tentu ingin sekali memberikan dorongan gelar kepahlawanan ini kepada almarhum (H.B. Jassin), bukan hanya sebagai pahlawan, tapi jauh daripada itu adalah bagaimana nanti mengajak masyarakat tentang bagaimana sastra Indonesia kita ini yang sangat luar biasa sebetulnya,” ungkap Gobel, dilansir dari laman dpr.go.id, Rabu (23/02/2022).

Ia juga mengomentari sikap generasi muda Indonesia sekarang yang ia nilai cenderung tidak lagi mengindahkan budaya bangsa Indonesia.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *