Da Silva Pecahkan Rekor Gol Cepat Persib

Da Silva mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol tercepat Persib. Ia berhasil membuat gol pada detik 11 ke gawang PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/02/2022).

Tim Pangeran Biru itu langsung mencuri bola dari skuad Juku Eja lewat Frets Butuan. Padahal wasit baru saja meniupkan peluit untuk memulai jalannya pertandingan, bola awalnya berada di dalam penguasaan PSM.

Frets Butuan dengan cerdik langsung menempatkan bola ke ruang kosong di pertahanan PSM Makassar. Sementara itu Da Silva menjemput bola dan kemudian meneruskan umpan cantik dari Frets Butuan itu menjadi gol di detik 12.

Sebelumnya gol rekor gol cepat itu dipegang oleh Hilton Moreira. Saat itu ia mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada detik 26 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, 2018 silam, dilansir dari laman persib.co.id, Rabu (23/02/2022).

Dengan begitu, gol cepat Da Silva kemarin kontra PSM Makassar telah mematahkan rekor yang sebelumnya dibikin oleh Hilton Moreira.

Gol Da Silva itu sangatlah penting bagi Persib Bandung.  Pasalnya, usai ia mencetak gol, tim asuhan Rene Albert itu tampak kesusahan dalam menjebol gawang PSM Makassar.

Da Silva sendiri sebenarnya sempat mendapatkan beberapa peluang mencatatkan namanya kembali di papan skor. Pada menit 20 sundulan Da Silva hanya mampu menghantam tiang gawang lawan.

Tim dari Jawa Barat itu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat menjebol kembali gawang PSM Makassar, yakni pada menit 88 usai Zalnando bisa memanfaatkan bola muntah dari penjaga gawang Syaiful akibat tendangan keras dari Bruno Cantanhede.

Hal tersebut tentunya mendapatkan respon dari sang pelatih Rene Alberts yang menilai bahwa anak-anak asuhannya itu seharusnya bisa memaksimalkan peluang-peluang tersebut sehingga tercipta banyak gol.

Begitu juga dengan bek Persib Nick Kuipers yang sempat menganggap bahwa gol cepat Da Silva akan menjadi awal yang bagus untuk terus membobol jala gawang yang dijaga oleh Syaiful. Namun, yang terjadi justru ternyata Persib tampak keteteran untuk bisa menggandakan skor.

Tinggalkan Balasan