Rahasia dari Kunyit dan Air Kelapa untuk Tubuh, Kata dr. Zaidul Akbar

Jabarekspres.com – Dalam kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, ternyata kunyit dan air kelapa memiliki khasiat yang begitu besar untuk tubuh, namun jarang diketahui oleh banyak orang.

Kunyit ternyata memiliki khasiat untuk wajah agar tetap glowing dan air kelapa merupakan minuman terbaik di dunia, untuk lebih jelasnya simak terus artikel ini karena dr. Zaidul Akbar akan menerangkannya.

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari tayangan YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada Senin 21 Februari 2022, berikut rahasia dari kunyit dan air kelapa.

Menurut dr. Zaidul Akbar, kunyit itu memiliki kurkumin, anti kanker, dan anti-aging, bahkan anti-aging ini bermanfaat sebagai anti penuaan pada tubuh kita.

“Misalnya dalam kunyit dia punya kurkuminoik, dia punya anti kanker dia punya anti-aging, bahkan kunyit itu salah satu produk rempah yang bersifat anti-aging atau anti penuaan,” kata dr. Zaidul Akbar.

Jadi, bagi yang ingin memiliki wajah cerah, lembab serta tidak memliki jerawat, komedo ataupun flek hitam, bisa meminum air rebusan kunyit.

“Jadi bagi yang pengen tetep ya apa bahasa sekarang glowing itu loh, nah itu salah satunya, tapi bukan di olesin ke muka, kuning lah muka, tapi ya itu apa namanya diminum aja,” tambahnya.

Sementara itu, Negara Amerika Serikat sedang gencar-gencarnya mempopulerkan manfaat dari kunyit, karena terdapat kurkumin di dalamnya.

“Supaya bapak ibu engga nyesel, saya bukan jualan obat ini, Amerika tuh sekarang ya, sekarang lagi gencar-gencarnya mempopulerkan kurkumin ini, kunyit, kan dalam kunyit ini ada kurkumin,” ungkapnya.

Selain itu, air kelapa juga merupakan minuman isotonic terbaik di dunia, baik itu kelapa muda, kelapa tua ataupun kelapa ijo.

“Air kelapa itu minuman isotonic terbaik di dunia, mau kelapa muda, mau kelapa tua, kelapa ijo, minumlah air kelapa,” sambungnya.

Air santan bahkan bagus untuk tubuh kita, tapi bila dipanaskan maka akan rusak manfaatnya. Bagi yang suka kopi coba hindari mencampurnya dengan produk-produk susu dan menggantinya dengan santan, karena dari segi rasa itu tetap enak namun kaya manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan