Minyak Wortel Sangat Berguna bagi Kesehatan Rambut, Berikut Penjelasannya

Jabarekspres.com – Minyak wortel ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya dapat berguna bagi kesehatan rambut Anda.

Cara membuat minyak wortel yaitu dengan menghancurkannya, kemudian mencampurkannya ke dalam minyak zaitun ataupun minyak kelapa.

Minyak wortel bermanfaat untuk menghilangkan bakteri kotor yang dapat menyebabkan ketombe atau menghambat pertumbuhan rambut.

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari Boldsky pada Senin 21 Februari 2022, berikut ini manfaat lengkap dari minyak wortel untuk kesehatan rambut.

Manfaat minyak wortel untuk rambut dan kulit kepala, selain meningkatkan pertumbuhan rambut, ini dapat mencegah rambut rontok dan bercabang, serta menghilangkan ketombe serta kulit kering.

Selain itu, minyak wortel juga mampu menjaga tingkat kelembapan di rambut dan kulit kepala kita.

1. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Minyak wortel meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang sistem folikel rambut, dengan mengurangi kerusakan dan ujung bercabang, rambut akan menjadi lebih kuat dan mulai tumbuh kembali.

2. Mencegah rambut rontok dan bercabang

Minyak wortel mencegah rambut rontok dan bercabang dengan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mengunci lapisan paling luar rambut dan memperkuat serat rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.