Jangan Banyak Minum Kopi, Atau Ini yang Akan Terjadi

Jabarekspres.com- Kopi adalah salah satu minuman yang banyak diminati oleh orang banyak. Biasanya orang akan minum kopi ketika pagi hari saat hendak melakukan aktivitas atau pada sore hari ketika sudah melaksanakan aktivitas.

Dilansir dari laman Alodokter bahwasanya kopi memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan mood, meningkatkan metabolisme tubuh, menurunkan resiko penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, penyakit Parkinson, asam urat, hingga kanker.

Karena adanya caffein dalam kopi, kopi bisa membuat orang yang mengkonsumsinya lebih fokus dan membantu untuk menghilangkan kantuk.

Disarankan bagi seseorang tidak minum kopi lebih dari 3 sampai 4 gelas. Jika dikonsumsi secara berlebihan, kopi akan menimbulkan efek yang tidak baik bagi tubuh.

Jika seseorang mengkonsumsi kopi lebih dari 4 cangkir dalam seharinya maka orang tersebut akan menimbulkan efek samping caffeinsim. Lalu apa saja yang akan terjadi jika kita minum kopi secara berlebihan? ini penjelasanya yang dikutip dari laman Alodokter.

1. Insomnia

Insomnia atau gangguan yang membuat seseorang tidak bisa tidur di malam hari, adalah salah saatu efek jika seseorang mengkonsumsi kopi secara berlebihan. Zat caffein yang ada didalamnya akan membuat seseorang akan tetap terjaga.

2. Buang air kecil lebih sering

Efek kedua adalah intensitas buang air kecil yang sering, hal ini adalah hal yang umum terjadi jika seseorang kelebihan dalam mengkonsumsi kopi.

Kopi mengandung Caffein yang bersipat diuretik yang bisa merangsang pembuangan urin sehingga membuat seseorang akan lebih sering buang air kecil.

3. Gelisah

Caffein dapat meningkatkan kewaspadaan kepada yang mengkonsumsinya. Jika dikonsumsi secara berlebihan maka kopi akan membuat seseorang menjadi gelisah dan cemas bahkan akan menimbulkan serangan panik dan gejala gangguan cemas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.