Manfaat Coklat Hitam bagi Kesuburan Suami Istri

Jabarekspres.com- Sepasang suami istri tentu saja ingin mempunyai keinginan untuk segera memiliki keturunan.

Selain intensitas dalam melakukan hubungan suami istri. Faktor yang mempengaruhi seorang istri cepat hamil adalah kesuburan suami.

Tentu saja jikalau seorang suami memiliki sperma yang tak subur akan menghambat seorang istri untuk segera hamil.

Di zaman sekarang ada banyak obat yang bisa mengatasi masalah kesuburan pria. Tapi jika anda tidak mau mengkonsumsi obat, ada alternatif lain untuk membuat suami istri menjadi subur.

Alternatif itu adalah coklat hitam. Memang jika dikonsumsi secara berlebihan coklat akan menyebabkan naiknya berat badan.

Namun jika anda mengkonsumsi coklat hitam itu tidak berlebihan, maka coklat tersebut akan memberikan manfaat yang unik bagi kesehatan.

Para ahli berpendapat bahwa coklat hitam mempunyai manfaat untuk kesehatan secara keseluruhan, karena coklat mengandung antioksidan dan macam-macam nutrisi yang penting bagi tubuh.

Dari laman Thehealthsite bahwasanya coklat hitam mempunyai segudang manfaat. Ini penjelasannya.

Meningkatkan kemungkinan pembuahan

Di dalam coklat hitam terdapat satu vitamin yakni Arginine. ‘Arginine adalah bangunan kimia dari oksida nitrat.

Oksida nitrat mempunyai kapasitas untuk memperlebar pembuluh darah kecil. Hal tersebut berguna untuk meningkatkan aliran darah menuju organ vital.

Selain itu, dengan dengan meningkatnya aliran darah ke rahim membuat rahim lebih sehat dan hal tersebut bagus untuk tempat bagi embrio ditanamkan.

Dengan meningkatnya aliran darah ke ovarium berarti pertumbuhan folikel yang baik dan nutrisi yang baik untuk sel telur yang sedang bertumbuh. Hal tersebut membuat kualitas sel telur yang baik dan matang lebih baik.

Mengelola resistensi insulin

Memakan coklat hitam atau drak chocolate dapat mengurangi keinginan seseorang untuk mengkonsumsi gula rafinasi yang penting untuk mengatur resistensi insulin.

Resistensi insulin merupakan penyebab utama PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome).

Pada wanita PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome) dapat mengganggu siklus bulanan ovulasi, menstruasi dan meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes.

Dapat menghilangkan stres

Stres adalah faktor yang dapat menghambat kesuburan hipotalamus, yakni kelenjar yang terletak di otak yang berfungsi untuk mengatur hormon, nafsu, dan emosi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan