144 Penampakan UFO Dirilis Pentagon, Begini Faktanya

Departemen Pertahanan Amerika Serikat Pentagon, merilis 144 laporan temuan Unidentified Flying Object (UFO).

Penampakan fenomena udara tak dikenal atau Unidentified Aerial Phenomena (UAP) dipoleh dari berbagai tempat yang dikumpulkan 2004 dan 2021.

Berdasarkan keterangan Pentagon sendiri tidak begitu mengakui bahwa benda asing yang melayang di udara itu adalah penampakan UFO yang dibawa dari planet lain.

Berdasarkan laporan, Pentagon membuat lima kategori adanya UAP tersebut dengan prediksi lain, seperti kelainan pada udara, burung, balon, dan drone rekreasi.

Selain itu, UAP kemungkinan bisa terjadi karena ada fenomena atmosfer alami, seperti kristal es yang mungkin terditeksi sinyal inframerah atau radar. UAP juga diprediksi dari, pengintaian yang dilakukan oleh Cina atau Rusia atau pihak lain.

Meskipun penampakan UFO yang diperiksa cukup bervariasi, para ahli menemukan beberapa pola di sekitar ukuran, bentuk, dan khususnya daya dorong UAP.

Dalam 18 penampakan, pengamat melaporkan pola pergerakan UAP yang tidak biasa atau karakteristik penerbangan.

Misalnya, beberapa UAP seperti tetap diam di atas angin, bergerak melawan angin, bermanuver tiba-tiba atau bergerak dengan kecepatan tinggi namun tanpa alat penggerak yang terlihat.

Beberapa dari karakteristik penerbangan aneh ini, terlihat dalam tiga video penampakan UFO yang dirilis oleh Angkatan Laut AS pada April 2020.

Video itu dijuluki FLIR, GOFAST dan GIMBAL. Dalam video menunjukkan benda seperti pesawat ruang angkasa yang bergerak dengan kecepatan hipersonik tanpa populsi yang jelas.

Kemudian pada Mei 2020  sebuah UFO bulat melayang di udara dengan cara terbang seperti memantul dari sisi ke sisi. Kemudian benda itu masuk ke dalam laut.

Pentagon sendiri mengkonfirmasi bahwa rekaman itu asli dan direkam oleh Angkatan Laut AS. (livescince.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan