Realme 9 Pro+ Hasilkan Foto Berkualitas dengan Kondisi Minim Cahaya

Tingkat persaingan Smartphone dengan mengusung kamera super canggih akan segera digagas oleh Realme dengan produk andalannya realme 9 Pro+.

Smartphone ini, akan mengandalkan fitur sensor kamera yang diusungn oleh Sony IMX766 dengan dukungan OIS.

Sensor ini biasanya ditemui pada smartphone premium dan flagship.

Sony IMX766 menawarkan kualitas ketajaman serta penyerapan cahaya sangat baik, dan kini hadir di kelas mid range yaitu realme 9 Pro+.

Sony IMX766 memiliki ukuran sensor hingga f/1.56 yang  mengcapture foto secara lebih detail dan tajam serta sangat bisa diandalkan untuk mengambil foto dalam keadaan low-light.

Ditambah dengan dukungan OIS, pengambilan gambar dengan long exposure juga menjadi lebih tajam karena dengan OIS tersebut.

Hasil foto tidak mengalami blur saat menangkap cahaya dan memproses gambar.

Realme juga sempat membagikan beberapa foto yang diabadikan menggunakan kamera realme 9 Pro+.

Foto tersebut menggunakan fitur Long exposure pada realme 9 Pro+, dimana pengguna bisa menghasilkan foto “bulb” layaknya menggunakan kamera profesional.

Hasil gambarnya cukup tajam dan minim noise, dengan kontras yang terjaga tanpa kesan memaksakan tingkat brightness.

Foto berikutnya menggunakan Mode malam atau Nightscape. Foto yang dihasilkan pun cukup tajam dengan koreksi warna yang sesuai, tidak kemerahan dan tidak kuning.

Hal ini berkat kemampuan unik dari sensor Sony IMX766 yang bisa memaksimalkan penggunaan algoritma HDR dasar.

Pada kondisi low light, sensor ini mampu mengoreksi white balance lebih baik ketimbang sensor sebelumnya yang cenderung menjadikan foto tampak lebih menguning.

Smartphone ini rencananya akan segera meluncur ke pasar Indonesia pada 16 Februari 2022 mendatang.  memberikan bocoran harga, kalau produk ini bakal dipasarkan di harga sekitar Rp 4 jutaan saja. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan