Tips Agar Terus Semangat Sepanjang Hari, Perlu di Coba

JABAREKSPRES.COM – Mengawali hari di saat pagi, kadang kala ketika bangun tidur mengalami perasaan malas untuk beraktivitas. Semangat turun hingga enggan bangkit dari tempat tidur.

Apalagi bila hari libur, bisa menjadi alasan untuk semakin bermalas-malasan.

Ada banyak faktor yang mungkin membuatmu malas untuk beraktivitas seperti lelah karena beban pekerjaan, ada masalah dirumah, konflik dengan pasangan, sehingga hal tersebut bisa merusak suasana hatimu dan menyebabkan kamu malas untuk beraktivitas.

Namun jangan sampai hal-hal tersebut membutmu kehilangan motivasi dan semangat.

Merangkum dari klikdokter, hellosehat dan halodoc, berikut beberapa cara agar bisa terus semangat sepanjang hari walaupun di hari libur.

1.Luangkan waktu untuk melakukan hal yang disukai

Untuk membuat harimu lebih semangat, cobalah untuk meluangkan waktu melakukan hal yang kamu suka. Tidak perlu lama kamu bisa meluangkan 15 menit.

Misalnya berolahraga,  berkebun, melukis, membaca buku, atau apa saja yang bisa membuat mood kamu menjadi lebih baik. Hal tersebut akan membantumu lebih antusias dalam menyambut harimu karena kamu memulainya dengan hal yang kamu sukai.

2.Tidur yang cukup

Kamu wajib mendapatkan tidur yang cukup agar badanmu tetap sehat. Kurang tidur bisa membuatmu menghabiskan energi dan membuatmu tidak lagi antusias dalam menjalani harimu. Jadi, tidurlah yang cukup agar kamu bisa semangat sepanjang hari.

3. Awali pagi dengan minum air, bukan kopi

Kamu pasti tahu air putih memiliki begitu banyak manfaat, begitupula apabila kamu mengkonsumsinya di pagi hari ketika bangun tidur.

Segelas air putih hangat yang kamu minum saat perutmu masih kosong bisa menyeimbangkan kerja sistem getah bening yang berfungsi melawan infeksi.

Air putih juga mendorong metabolisme kamu untuk mulai bekerja sehingga kamu akan bangun lebih cepat dan waspada.

4. Membuat to-do-list

Agar semangat menjalani hari maka buatlah daftar yang berisi tentang hal-hal yang harus kamu lakukan itu akan membantumu untuk dapat beraktivitas, belajar atau bekerja dengan baik.

Dengan adanya to-do-list akan membantumu untuk menghindari tugas yang mungkin lupa terlewat.

5. Makan makanan yang sehat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan