Warga Pasirnanjung Sumedang Jadi Pemain Terbaik Kompetisi E-Sport Nasional

SUMEDANG – Indra Tresna Ramadhan (20) warga Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang berhasil meraih Juara Pertama dan Pemain Terbaik E-Sport tingkat Nasional.

Indra mengaku, keberhasilannya tersebut dia dapatkan setelah melalui berbagai tantangan serta kesulitan.

“Perjalanan awal, gak berharap diterima (seleksi), karena yang daftar itu ada 65 ribu peserta,” kata Indra di Desa Pasirnanjung, Rabu (9/2).

Indra menjelaskan, setelah proses penyeleksian pendaftar untuk kompetisi E-Sport kategori Mobile Legends: Bang Bang, sebanyak 24 orang diambil untuk bersaing di Jakarta.

Diketahui, kompetisi permainan Mobile Legends: Bang Bang secara Nasional itu diselenggarakan oleh PT Esports Star Indonesia (ESI).

“Kebetulan dari para peserta yang ke Jakarta, saya merupakan pemain inti dan kemarin itu ada 4 tim,” pungkas Indra.

Dalam pemaparannya, Indra menuturkan, 4 tim yang bersaing itu di antaranya Vegasus, Alpha Dragon, Lord Dragon, Dark Vinix.

“Saya ada di tim Vegasus, kemarin kompetisi (berlangsung) selama 2 bulan dan Vegasus jadi juara pertama dan saya jadi pemain terbaik E-Sport,” imbuhnya.

Indra menerangkan, untuk tim yang meraih juara pertama mendapatkan hadiah Rp250 juta rupiah dan bagi tim yang memperoleh juara kedua mendapatkan Rp150 juta rupiah.

Sementara itu, Indra melanjutkan, selain tim Vegasus yang meraih juara pertama, dia sebagai peserta menjadi pemain terbaik dan diberikan apresiasi sebagai hadiah sebesar Rp50 juta rupiah.

“Tantangannya kita harus bisa semua bagian. Satu tim itu ada 4 orang dan ditambah 1 orang yang merupakan pro player, jadi kalau pro player pake hero apa aja, kita harus bisa ngikutin pola permainan biar bisa saling support,” turup Indra. (mg5)

Tinggalkan Balasan