Siap-siap, Pemkot Bandung Akan Swab Acak Pengunjung Pusat Perbelanjaan, Kafe, Resto Hingga Tempat Wisata.

BANDUNG – Guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19 di masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana akan melakukan tes acak Swab antigen.

Tes acak ini akan di lakukan kepada para karyawan dan pengunjung yang berada di lokasi-lokasi rawan kerumunan, seperti pusat perbelanjaan, restoran, kafe, dan tempat wisata.

Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, rencana tes acak swab antigen ini sesuai dengan Instruksi Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Bandung.

“Seperti intruksi Pak PLT Walikota (Yana Mulyana), bahwa tes acak ini bukan hanya di tempat satuan pendidikan (Sekolah), tetapi akan kita lakukan juga di tempat-tempat lain,” ujarnya di Balaikota Bandung, Rabu (9/2).

Ema menambahkan, sebelumnya Pemkot Bandung juga telah melakukan tes Swab acak di kalangan sekolah. yakni kepada siswa dan guru yang sedang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disekolah.

Tes Acak di lingkungan sekolah tersbeut dilakukan di 60 sekolah yang berada di Kota Bandung dan diambil dari semua jenjang pendidikan.

Saat ini, tambahnya, pihaknya masih menunggu hasil test swab antigen meyeluruh yang telah dilakukan kepada para siswa dan tenaga pendidik yang sedang melaksanakan kegiatan PTM 100 persen.

“Data terbaru kita masih tunggu. Tetapi yang pasti, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bandung saat ini kapasitasnya di 50 persen. Tentu nantinya akan ada penyesuaian aturan. Kita lihat perkembangannya seperti apa,” Pungkasnya. (Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan