Dibutuhkan Atlet e-Sport, Jenis Makanan Berikut Bantu Tingkatkan Konsentrasi (part.1)

Editor:

BANDUNG – Menjadi seorang atlet tentu dibutuhkan fisik yang prima untuk menjalani setiap latihan dan pertandingan, tapi jangan lupakan juga tentang asupan makanan yang dikonsumsi.

Selain untuk menunjang kondisi fisik, makanan juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi atlet dalam menjalani rutinitasnya, tak terkecuali atlet e-Sport.

Menjadi atlet e-Sport memang tak seperti menjadi atlet kebanyakan, menatap layar monitor atau layar handphone berjam-jam lamanya tentu sudah menjadi kebiasaan. Dimana atlet pada umumnya justru harus menghindari hal tersebut.

Berpikir merancang stategi yang paling masuk akal dengan tekanan dari suasana pertandingan dimana hanya bisa dilampiaskan dengan berteriak atau sesekali menggertakan gigi dan menghentakkan kaki tentu menjadi kesulitan tersendiri dan dibutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi.

Lengah saja sedikit, maka koneksi server internet yang akan jadi kambing hitam. Kali ini Jabar Ekspres akan memberikan rekomendasi jenis-jensi makanan yang dapat meningkatkan konsenterasi tidak hanya bagi atlet tapi pada masyarakat kebanyakan.

1. Air Putih

Seperti banyak diungkapkan, bahwa sebagian besar atau kurang lebih 70% dari tubuh kita adalah air. Air yang ada dalam tubuh juga membantu kerja dari aktivitas otak, sistem saraf, dan peredaran darah.

Kekurangan air dapat menghambat proses kerja tubuh, bahkan dapat menurunkan daya ingat, dehidarsi, hilang fokus, dan tersendatnya aliran darah.

Agar sistem kerja tubuh dapat bekerja secara maksimal termasuk fungsi otak untuk tetap berkonsentrasi, konsumsilah cukup air minimal delapan gelas sehari atau kurang lebih 3 liter per hari.

Namun perlu diingat bahwa kebutuhan air setiap tubuh manusia berbeda-berbeda, sehingga berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu dapat menjadi solusi yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.