Covid-19 Mengganas, Pemkot Bandung Kembali Terapkan Ganjil Genap di 5 Gate Tol 

BANDUNG – Dalam rangka menekan mobilitas masyarakat karena kasus Covid-19 yang kian melonjak, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung kembali menerapkan kebijakan ganjil genap bagi seluruh kendaraan di 5 Gerbang Tol.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, kebijakanini akan diterapkan di 5 Gerbang Tol,  dan sudah diberlakukan sejak Sabtu (5/2) kemarin.

Asep menambahkan, kebijakan itu nantinya akan dilakukan selama weekend atau akhir pekan.

“Jadi untuk gate kita disuruh untuk ganjil genap di hari jumat sore dan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (5-6 Februari 2022). Jadi ganjil genap itu sementara akan diterapkan di 5 gerbang tol,” ucapnya saat dikonfirmasi Selasa (8/2).

Asep juga menambahkan, 5 Gate Tol yang diberlakukan kebijakan tersebut terdiri dari Tol Pasteur, Moh. Toha, Kopo dan Buahbatu.

“Jadi yang diantisipasi pengunjung dari luar kota, kita antisipasi dengan ganjil genap. Untuk mengurangi mobilitas apalagi salah satu varian baru Omicron jadi supaya tidak tersebar di kota Bandung,” katanya

Sementara itu, ketika disinggung tekait akan ada penambahan atau tidak penerapan kebijakan tersebut di Kota Bandung, Asep mengungkakpan bahwa pihaknya akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan jajaran TNI dan Polri

“Jadi kami akan merapatkan barisan nanti akan ada rapat mengenai ganjil genap, seperti apa cara bertindaknya. Apakah mau ditambah lagi atau cuma lima gerbang tol saja,” Pungkasnya

Untuk diketahui, penerapan kebijakan di 5 Gate Tol yang ada dibandung akan diberlakukan mulai Pukul 06.00 Wib hingga 18.00 Wib setiap hari Sabtu dan Minggu.

(Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan