Pemkot Bandung Akan Terapkan Ganjil Genap Meski PPKM Level 3 Dibatalkan

BANDUNG – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 jajaran Kepolisian dari Polrestabes Bandung memastikan penerapan ganjil genap bagi kendaraan di sejumlah gerbang tol dan akses jalan menuju Kota Bandung akan tetap dilaksanakan.

Selain penerapan ganjil genap, menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan bahwa dengan adanya pembatalan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, rencana kebijakan penyekatan atau penutupan jalan tersebut masih terus dibahas. Ganjil genap tetap lahir dari kesepakatan atau Perwal (Peraturan Wali Kota) dari Pak Walikota.

“InsyaAllah ganjil genap tetap ya, karena ada kesepakatan yang lahir atau Perwal (Peraturan Wali Kota) dari Pak Walikota (Oded M Danial),” ujarnya saat ditemui di Kawasan Alun-alun Bandung, Rabu (8/12).

Bahkan, Aswin juga memastikan bahwa kebijakan ganjil genap di lima gerbang tol dan di depan Terminal Ledeng hingga saat ini masih tetap berjalan.

Hanya saja, untuk melakukan penyekatan jalan yang berada di dalam Kota pada saat Nataru nanti masih dalam pembahasan dengan pihak-pihak terkait.

“Jadi sampai saat ini masih kita terapkan ganjil genap untuk batasan volume kendaraan yang masuk ke Bandung. Tetapi untuk penyekatan belum ada rencana penyekatan, akan tetapi guna melancarkan yang sudah biasa kita lakukan sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan antisipasi kegiatan perayaan di malam Tahun baru, Aswin mengaku bahwa pihaknya belum mendapatkan aturan mengenai hal tersebut. Hanya saja, pihaknya nanti akan menggelar operasi lilin Lodaya 2021. Ia juga menjamin penegakkan hukum bagi pengendara lalu lintas.

“Untuk kegiatan masyarakat normal saja seperti biasa, tapi harus jaga ketertiban umum bagi yang melanggar kita pastikan ditindak bagi lalulintas apalagi kriminalitas, pasti kami tindak,” pungkas aswin.

(Mg4/wan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan