Cara Mudah Membuat Perut Menjadi Rata

JABAREKSPRES.COM – Memiliki perut rata dan kencang menjadi idaman bagi semua orang, bukan hanya perempuan,kini banyak kaum adam yang melakukan olah raga keras untuk mendapatkan perut six pack.

Selain untuk menjadi sehat, banyak alasan orang melakukan diet untuk memiliki perut rata, misalnya agar mudah mengenakan berbagai busana dan nyaman dipakai atau enak dilihat orang.

Namun, untuk memiliki perut rata tentu saja membutuhkan usaha lebih dan serius, bukan hanya ditempuh dengan sekadar olahraga, tetapi juga berani melakukan diet.

Sebenarnya ada banyak metode yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi lemak secara keseluruhan dan mendapatkan perut yang rata. Dikutip dari laman Getreliancehealth, berikut beberapa cara yang bisa Anda coba.

1. Batasi Konsumsi Karbohidrat

Karbohidrat menjadi makanan wajib orang Indonesia. Karbohidrat mampu menghasilkan energi tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, yang harus Anda tahu, tidak semua karbohidrat menyehatkan.

Tubuh mengubah karbohidrat tertentu, seperti roti putih dan pasta putih menjadi glukosa. Ketika seseorang mengonsumsi lebih banyak glukosa dari yang diperlukan, tubuh menyimpan kelebihannya sebagai lemak.

Anda harus membatasi bagaimana makan karbohidrat olahan untuk mengurangi lemak di daerah perut. Meski begitu, karena karbohidrat sangat penting untuk energi, Anda bisa mengonsumsi varietas gandum utuh yang sehat.

2. Hindari Minuman Berkalori Tinggi

Minuman berkalori tinggi sering memberikan sedikit atau tidak ada nutrisi. Namun, mengonsumsi jenis minuman ini membuat Anda mudah untuk menambah kalori ekstra tanpa disadari.

Lebih baik Anda menghindari minuman bersoda dan minuman energi. Minuman jenis ini termasuk jus, minuman kopi berbasis susu dan minuman beralkohol, yang semuanya memiliki kalori ekstra, seringkali tanpa nilai gizi tambahan, tidak baik untuk perut Anda.

3. Makan Lebih Banyak Protein

Protein adalah nutrisi terpenting dalam hal penurunan berat badan. Ketika tubuh Anda mencerna protein, maka akan membakar lebih banyak kalori. Oleh karena itu, diet tinggi protein bisa menyebabkan tambahan 80-100 kalori yang terbakar per hari.

4. Makan Lebih Banyak Serat

Cara lain jika ingin mendapatkan perut yang rata adalah mengonsumsi lebih banyak serat. Serat akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan