Menu Diet Praktis untuk Golongan Darah O

JAKARTA – Berdasar buku Eat Right for Your Type yang ditulis oleh praktisi pengobatan naturopati Peter D’Adamo pada 1996, pola diet bisa dilakukan berdasar pada golongan darah.

Sejak diperkenalkan, pola diet yang satu ini langsung menjadi tren dan banyak dilakukan untuk untuk menurunkan berat badan, atau sekedar mengubah pola makan.

Bagi yang memiliki golongan darah O, ada menu diet praktis untuk menurunkan berat badan, dilansir dari berbagai sumber salah satunya dari laman herstory.

Aturan Makanan yang Boleh Dikonsumsi
Supaya dapat menurunkan berat badan secara efektif, pemilik golongan darah O perlu mengetahui makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi dan jenis makanan yang harus dihindari.

1. Ikan dan Daging

Daging dan ikan adalah makanan yang paling baik untuk dikonsumsi. Konsumsi seafood dan bahkan daging merah dapat membantu  menurunkan berat badan.

2. Biji-Bijian & Kacang-Kacangan

Pemilik golongan darah O perlu membatasi konsumsi biji-bijian, seperti padi-padian dan kacang-kacangan, seperti kacang polong. Sebaiknya juga menghindari gandum, jagung, dan kacang merah karena dapat memicu alergi.

3. Buah dan Sayur

Buah yang dianggap bermanfaat  adalah pisang dan mangga. Melon, melon madu (honeydew), blewah, jeruk, stroberi, kelapa, dan kiwi adalah jenis buah-buahan yang harus dihindari. Sedangkan sayuran terbaik adalah daun seledri, daun bawang, kangkung, bayam, buncis, dan brokoli.

Olahraga yang Dianjurkan
Diet yang kamu jalani juga perlu diimbangi dengan olahraga secara rutin. Jenis olahraga yang cocok  adalah yang melatih ketahanan tubuh, seperti berlari.

Minum Suplemen

Metode diet ini juga disarankan untuk banyak mengonsumsi vitamin B. Selain itu, untuk mendapatkan asupan kalsium yang baik untuk golongan darah O, kamu disarankan untuk minum suplemen dibandingkan mengonsumsi produk susu. Hal ini karena produk susu bisa menimbulkan masalah pencernaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan