Partai Perindo Buka Konvensi Rakyat untuk Jaring Bacaleg Secara Daring

JAKARTA – Partai Perindo membuka peluang kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam konvensi rakyat.

Konvensi rakyat diadakan untuk melakukan penjaringan bakal calon anggota legilatif baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun pusat

Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat TGB. H. Zainul Majdi mengatakan, konvensi rakyat yang diadakan Partai Perido dibuka pendaftaran melalu platform digital.

‘’Hal ini dilakukan untuk membentuk ekosistem demokrasi digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat,’’kata Zainuk Majdi dalam keterangan Kamis, (3/1).

Program penjaringan ini dilakukan secara daring bagi warga Indonesia yang berminat mendaftarkan diri sebagai kandidat Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024.

Zainul Majdi mengatakan sejak dibuka 3 bulan lalu, Konvensi Rakyat telah banyak diminati oleh lebih dari 650 kandidat pendaftar. Dan kemungkina akan terus bertambah.

“Ini memberikan gambaran nyata bahwa ikhtiar pembentukan ekosistem demokrasi digital terus diterima dan tumbuh di tengah masyarakat,’’ujarnya.

Dia menilai, tujuan Konvensi Rakyat yang adakan Partai Perindo merupakan wujud keterbukaan dan keadilan dan memiliki akuntabilitas yang dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu, dalam proses pencalonannya dengan menggunakan teknologi digital tang bisa dilakukan kroscek oleh siapapun.

Dengan begitu, cara memiliki harapan terhadap partai politik yang ingin memperjuangkan aspirasi melalui proses kelembagaan secara  konstitusional.

“Hal ini menjadi amanah yang harus dipegang teguh oleh Partai Perindo dan penyelenggara Konvensi Rakyat,” imbuh Zainul Majdi

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mendaftar dalam konvensi rakyat ini.

Konvensi rakyat yang digelar Partai Perindo merupakan panggilan kebaikan untuk memajukan demokrasi dan memperkokoh proses kandidasi yang transparan.

‘’Ini menyatukan semangat serta langkah nyata melalui Partai Perindo pada khidmat ikhtiar Konvensi Rakyat ini,” sambungnya.

Untuk pendaftaran sebagai kandidat Bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo sudah dibuka sejak 25 November 2021.

Namun, saat ini masih terbuka bagi siapapu yang berminnat untuk bergabung melalui laman resmi www.konvensirakyat.com. Pendaftaran juga bisa melalui website www.partaiperindo.com.

Sementara itu, untukk seremoni peluncuran dan pembukaan Konvensi Rakyat dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan