Resmi Cabut dari Arsenal, Aubameyang Merapat ke Barcelona?

RESMI tinggalkan Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang pun bebas transfer. Dilaporkan, sang mantan klub, sedang membantu Aubameyang merapat ke Barcelona, benarkah?

Striker tersebut seolah diberi jalan oleh Arsenal untuk menandatangani kontrak bersama Barcelona sebagai agen bebas.

Hal itu tampak dalam salah satu foto pelatihan Barcelona yang diposting di media sosial, Selasa (1/2) tadi. Terlihat bahwa mantan kapten the Gunners berada di sana.

Adapun diketahui, pemain berusia 32 ini memang sudah tiba di Spanyol sejak Senin (31/1) jelang akhir jendela transfer Januari.

Jadi, bukan tanpa sebab, rumor dirinya merapat ke Barcelona itu bisa sangat berembus kencang.

Kendati begitu pihak klub tidak mengumumkan kesepakatan tersebut sebelum batas waktu berlalu.

Namun pembebasannya oleh Arsenal membuat dia menjadi agen bebas yang bisa menandatangani kontrak di luar waktu jendela transfer.

”Pierre-Emerick Aubameyang telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama,” kata klub Liga Premier itu dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters seperti dilansir dari Antara.

”Kami mendoakan yang terbaik untuk Aba pada babak selanjutnya di kariernya dan berterima kasih atas kontribusinya untuk klub selama ini,” tambahnya.

Aubameyang tidak lagi bermain untuk Arsenal sejak didisiplinkan klub pada Desember. Dia dilaporkan sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier dengan gaji pokok sekitar 250.000 pound seminggu.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada menit-menit terakhir jendela transfer Januari 2018 dengan nilai transfer senilai 56 juta pound. Itu menjadi rekor klub Arsenal saat itu.

Dalam hampir empat tahun berkiprah di klub, dia tampil dalam 165 pertandingan kompetitif dan mencetak 92 gol. Pada Januari, Aubameyang masuk skuad Gabon di Piala Afrika di Kamerun tetapi melewatkan dua pertandingan pertama karena terinfeksi virus korona sebelum dikirim pulang.

Asosiasi Pers Inggris melaporkan bahwa Arsenal menunda pengumuman kepergian Aubameyang sebagai tanda hormat kepada Barcelona, ​​yang presidennya, Joan Laporta, mengatakan pada Selasa (1/2) bahwa pengumuman resmi mungkin dilakukan akhir pekan ini. (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan