H. Hendi Harubianadi Terpilih Jadi Ketua PW IPHI Jawa Barat Periode 2022-2027

KABUPATEN BANDUNG – Tanpa banyak perdebatan dan menjungjung musyawarah mufakat H. Hendi Harubianadi, SE akhirnya terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah PW IPHI Jawa Barat (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) .

Pemilihan Ketua IPHI Jawa Barat dilakukan dalam Muswil VII di Hotel Sutan Raja Soreang Kabupaten Bandung pada Sabtu (29/1).

Hendi mendapat dukungan penuh dari 24 pengurus daerah Kabupaten/kota yang hadir dengan total 27 Pengurus daerah yang ada di IPHI Jawa Barat.

Sebelumnya dalam laporan pertanggungjawaban disampaikan tidak ada catatan khusus mengenai jalannya organisasi di periode sebelumnya.

Hanya saja ke depan IPHI di Jawa Barat makin solid dan menjadi rumah organisasi alumni haji yang dapat memberikan banyak amal sebagai perwujudan dari haji mabrur.

Dalam kesempatan itu, Ketua IPHI Jabar terpilih H. Hendi Harubianadi, SE mengatakan, akan memperbaiki kekurangan yang dilakukan selama memimpin dalam dua bulan terakhir berdasarkan mandat dari IPHI pusat.

Hendi menuturkan, para peserta dari perwakilan daerah juga berharap agar program pendirian klinik haji di setiap kabupatan/kota.

Keinginan ini nanti segera direalisasikan dengan merangkul semua pihak yang berkompeten dan bersedia berkolaborasi.

Sementara itu H. Apip Saiful Bahri mengatakan, Sekum IPHI Garut Salah satu ciri haji mabrur adalah mampu memberi kenyamanan dan keamanan kepada orang lain, bagus ucapannya dan tindakannya, serta menebar kedamaian kedamaian.

Semua pihak perlu meningkatkan Khairun naas anfa’uhum linnaas. Sebaik-baik manusia adalah yang banyak berbuat kebaikan buat manusia.

‘’Jadi jika ada yang tidak sejalan, kita tetap santun dan memberi ruang untuk kedamaian dan bagus ucapannya,’’tuturnya.

Ketua Umum PP IPHI Ismed Hasan Putro berharap kepemimpinan Hendi Harubianadi mampu menunjukkan eksistensinya dengan lebih baik lagi dan tidak termakan informasi yang tidak benar tentang keberadaan IPHI.

Dia meyakinkan bahwa IPHI pimpinan Haji Hendi inilah yang tegak lurus karena dibangun sesuai dengan AD/ART serta didukung oleh pengurus daerah.

Ismed menambahkan bahwa struktur PP IPHI yang ia pimpin pasca Muktaar VII Surabaya Agustus 2021, dibina oleh HM Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pembina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan