Kunjung Pasar Salatiga, Airlangga Hartarto Dikerubutin Emak-emak

SALATIGA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terus gencar untuk meninjau langsung stabilitas harga Kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas).

Kali ini, Menko Airlangga Hartarto mendatangi langsung kondisi harga Kepokmas yang ada di Pasar Salatiga, Jawa Tengah.

Melihat kunjungan tersebut, para pedaganng dan pengunjung pasar tanpak terkejut dan tidak menduga bahwa pasar Salatiga dikunjungi oleh menteri.

Warga pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menanyakan langsung perihal kenaikan harga bahan pokok itu kepada Menko Airlangga Hartarto.

Warga yang didominasi emak-emak itu akhirnya mengerti setelah Menko Airlangga Hartarto menjelaskan tentang kunjungannya ke Pasar Salatiga.

Melihat momen yang langka itu, Sebagian dari emak-emak malah ingin berswa foto dengan Menko Airlangga Hartarto. Bahkan, tanpa canggung ada emak-emak yang menggandeng tangan Menko Airlangga.

Melihat tingkah laku emak-emak tersebut, Menko Airlangga melayani emak-emak yang ingin berfoto bersama satu persatu.

“Terima kasih Pak Airlangga, Alhamdulillah, harga minyak goreng disini sudah mulai turun harganya,” ujar Ibu Suparti, 54 warga Kecamatan Argomulyo, Salatiga sembari meminta kesediaan Airlangga Hartarto untuk berfoto bersama.

Lain halnya dengan Ibu Lestari, 60, sambil membawa tas belanjaannya, ia tidak menyangka pasar yang setiap hari mereka kunjungi untuk belanja keperluan sehari-hari didatangi seorang menteri yang selama ini mereka lihat hanya di televisi.

“Saya kaget bisa ketemu Pak Menteri di pasar, makanya tadi saya nekat maju ke depan minta foto bareng karena saya cuma bisa lihat Pak Airlangga di televisi,” ujar Lestari seraya kegirangan.

Ketika mengunjungan Pasar Salatiga,  Menko Airlangga menyempatkan diri untuk berkeliling dan berdialog secara langsung dengan sejumlah pengunjung pasar.

Disela-sela kunjungannya Menko Airlangga mengatakan operasi pasar dilakukan untuk memastikan stabilitas harga bahan pangan.

Pemerintah sudah berkomitmen bahwa, ketersediaan stok serta keterjangkauan harga bahan pangan bagi seluruh masyarakat.

Sesuai dengan instruksi Presiden, kebutuhan pokok masyarakat harus terjangkau dan tersedia barangnya.

Kunjungannya ke Pasar Salatiga juga ingi menanyakan harga Minyak Goreng yang beberapa hari lalu sempat naik.

“Kami meninjau pasar kali ini, salah satunya untuk memastikan harga minyak goreng, serta harga beras dan gula pasir yang tergolong cukup murah,” kata Airlangga Hartarto.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan