Incar Kemenangan Besar, Lawan Tiongkok, Jepang Bakal Tampil Gahar

HADAPI Tiongkok di Saitama Stadium, Jepang berambisi meraih kemenangan gahar dengan margin skor besar. Yakni dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Jepang bersama Tiongkok berada di grup B. Keduanya saling berebut posisi teratas dengan para pesaing lainnya; Arab Saudi dan Australia.

Adapun yang paling mulus dalam mengamankan posisi tersebut yaitu baru Arab Saudi.

Skuad dari Timur Tengah itu melaju dengan relatif mulus. Tak seperti Jepang yang mengalami kesulitan.

Salah satunya terkait dengan produktivitas gol. Samurai Biru tidak pernah menang dengan margin lebih dari satu gol.

Tak terkecuali ketika menghadapi tim terlemah sekaligus juru kunci, Vietnam. Jepang hanya menang 1-0 di Hanoi (11/11/2021).

”Beberapa bek kami mengalami cedera. Itu sekaligus yang membuat kami harus tampil agresif,” kata pelatih Jepang Hajime Moriyasu seperti dilansir Daily Record.

Bek Jepang yang absen adalah kapten Maya Yoshida (UC Sampdoria) dan fullback kanan Arsenal Takehiro Tomiyasu.

Sebelumnya, ada Gen Shoji (Gamba Osaka), Sei Muroya (Hannover 96), dan Sho Sasaki (Sanfrecce Hiroshima) yang menepi karena cedera.

Kondisi itu membuat bek senior dalam skuad sekarang hanya tersisa Yuto Nagatomo (131 caps), Hiroki Sakai (68 caps), dan Naomichi Ueda (16 caps).

”Kami perlu tampil lebih garang karena persaingan lolos ke Piala Dunia semakin mendekati fase akhir. Anda tidak akan tenang ketika hanya mencetak satu gol,” tutur gelandang serang Jepang yang membela Liverpool FC Takumi Minamino kepada France24.

Pertandingan antara Tiongkok melawan Jepang ini bakal disiarkan secara langsung Soccer Channel HD/RCTI+ pukul 17.00 WIB.  (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan