1 Orang Dilarikan ke RS Akibat Ledakan di Pondok Pesantren Masyruh

GROBOGAN Ledakan terjadi di lingkungan Pondok Pesantren Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (28/1) pukul 13.30 WIB.

Ledakan di Pondok Pesantren Masyruh dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudussy.

“Benar ada ledakan di Pondok Pesantren Masyruh,” kata Kombes Iqbal.

Kombes Iqbal mengatakan akibat kejadian tersebut, terdapat satu korban bernama Azka Musyafiihaka, 18, telah dirujuk ke RSUD Purwodadi. Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

“Korban 1 orang sudah dirujuk ke RSUD Purwodadi dan saat ini masih dilakukan oleh TKP,” ujar Kombes Iqbal.

Menurut penjelasan dari korban, sebelum kejadian ledakan terjadi, mereka membawa belerang yang di tempatkan di dalam seng untuk mengusir kelelawar yang ada di lantai 2 rumah Anis Kurlia. Namun tiba-tiba terjadi ledakan.

Iqbal menyebut dugaan sementara kejadian ledakan tersebut diduga karena petasan.

Dia juga menjelaskan kronologi awalnya saat saksi mendengar suara ledakan dari rumah Anis Kurlia. Saat menuju ke sana genteng dan pecahan kaca di lantai 2 sudah berserakan.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan barang bukti berupa dua bungkus plastik berisi serbuk belerang, satu boks yang berisi bahan petasan, satu boks tempat makan yang terbuat dari plastik berisi bahan petasan juga, serpihan kaleng, 1 buah HP merk Oppo dan pecahan kaca dan genteng yang berada di lokasi kejadian. (bbs/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan