Distribusi Bantuan KKS di Cipayung Dilakukan Bertahap

DEPOK – Distribusi Bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Pemerintah Pusat bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) untuk warga di Kecamatan Cipayung sudah mulai disalurkan.

Bantuan tersebut mulai didistribusikan pada Kamis (27/1) dengan jumlah penerima sebanyak 3.300 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Cipayung.

Kegiatan distribusi bantuan KKS disaksikan langsung oleh Camat Cipayung Hasan Nurdin, di Kantor Kecamatan Cipayung.

Hasan menyebut, penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara bertahap, sehingga warga penerima bantuan diharapkan bersabar menerima bantuan tersebut.

“Untuk hari ini, (pagi tadi), Kelurahan Cipayung Jaya telah terdistribusi sebanyak kurang lebih 200 KKS dan 800-an lainnya di Kelurahan Pondok Jaya sebanyak 800-an (pada siang). Dilakukan bertahap dari pagi hingga sore. Totalnya sekitar 3.300 penerima,” kata Hasan, Kamis (27/1).

Hasan lebih lanjut menuturkan, terkait tahapan pembagian bantuan KKS untuk warga Cipayung akan berlangsung selama tiga hari.

“Pendistribusian KKS akan dilakukan secara bertahap selama tiga hari ke depan. Terhitung mulai 27-29 Januari 2022,” ucap dia.

Pihaknya berharap, semoga bantuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada penerima bantuan khususnya dalam hal ini keluarga prasejahtera.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga,” katanya.

Seementara itu, Kepala Cabang Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Margonda, Wahjudi mengungkapkan bahwa besaran nilai bantuan KKS ini sebesar Rp 200.000 per bulan untuk satu KK, selama program ini berjalan.

“Bantuan ini bisa dicairkan melalui elektronik warung gotong royong (e-Warong) atau Agen 46 yang tersebar di Kota Depok,” tandasnya.

Dijelaskan, para penerima bantuan tinggal melakukan koordinasi dengan pendamping untuk mencairkan bantuan tersebut.

“Bantuan berbentuk sembako seperti beras, minyak goreng, telur, buah dan lain-lain. Tergantung ketersediaan bahan di toko,” pungkasnya. (mg2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan