Gerakan MKKS SD Swasta Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru Diapresiasi Disdik Depok

DEPOK – Gerakan kemanusiaan yang dilakukan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Dasar (SD) Swasta mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Kepala Disdik Kota Depok, Wijayanto menilai gerakan kemanusiaan MKKS SD Swasta Depok yang bertujuan membantu korban terdampak erupsi Gunung Semeru, di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro, Kabupaten Lumajang merupakan langkah positif yang harus didukung.

Diketahui, MKKS SD Swasta kini sedang menggalang donasi untuk meringankan beban yang saat ini dialami warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Alhamdulillah, dana yang berhasil dikumpulkan dari aksi penggalangan dana yang dilakukan Ketua MKKS SD Swasta Kota Depok sebesar Rp320 juta. Semoga jumlah donasi yang terkumpul dapat membantu saudara-saudara kita di Pronojiwo dan Candipuro yang terdampak bencana tersebut,” kata Wijayanto.

Di samping itu, Wijayanto juga tak lupa menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang melanda masyarakat di wilayah seputaran erupsi Semeru.

“Kami turut prihatin. Semoga yang meninggal, husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal selalu diberikan ketabahan, serta titipkan salam persaudaraan untuk semua saudara di Lumajang,” ucapnya.

Dirinya berharap, musibah yang menimpa warga di penghujung tahun 2021 segera berlalu sehingga masyarakat dapat segera bangkit dari kondisi yang dialaminya.

Terpisah, Ketua MKKS SD Swasta Kota Depok, M. Taufiqqurrahman, mengaku sangat berterima kasih kepada Disdik Depok dan semua pihak yang telah membantu gerakan berdonasi yang dilakukannya.

Dia berharap, bantuan yang didapatkan dari hasil penggalangan dana beberapa waktu belakangan ini dapat bermanfaat bagi para korban.

“Berharap dengan bantuan ini mampu meringankan beban warga yang terdampak erupsi sehingga bisa berangsur pulih dan juga anak-anak mereka dapat kembali bersekolah,” ujarnya.

Taufiqqurrahman mengatakan, rencananya, dana yang sudah terkumpul akan segera diserahkan kepada warga terdampak bencana untuk membantu perbaikan gedung sekolah dan ruang kelas yang terdampak di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

“Nanti hari Senin, kami akan berangkat ke Lumajang bertemu langsung perwakilan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk menyerahkan bantuan penggalangan dana yang sudah terkumpul,” pungkasnya. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan