Hanya Hitungan Tiga Hari, Covid-19 Bertambah 526 Kasus

DEPOK – Kenaikan kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Depok terbilang cukup signifikan. Pasalnya, hanya dalam waktu tiga hari, jumlah kasus Covid-19 meningkat menjadi 526 kasus.

Hal tersebut disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok dalam kegiatan webinar kewaspadaan lonjakan kasus Covid-19 varian omicron, pada Kamis (27/1) yang digelar secara virtual.

“Terhitung pada tanggal 24-26 Januari, atau selama tiga hari, terjadi kenaikan kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Depok bertambah sebanyak 526 kasus,” kata Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati, Kamis (27/1).

Untuk menyiasati kasus Covid-19 bertambah di Kota Belimbing itu, Dinkes Depok, kata Mary terus berupaya melakukan diseminasi informasi dan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus yang sudah menahun ini.

“Kami terus berupaya memberikan informasi kepada masyarakat dan stakeholder terkait untuk waspada lonjakan kasus Covid-19 yang saat ini terjadi di Kota Depok,” ujarnya.

Adapun, ujar Mary, salah satu langkah memberikan informasi dan sosialisasi tentang Covid-19 yakni melalui kegiatan webinar.

“Untuk itu, kegiatan webinar digelar sebagai upaya dalam mensosialisasikan dan meningkatkan kesadaradaran masyarakat terkait peningkatan kasus Covid-19 di Kota Depok. Terlebih dengan ditemukannya Covid-19 varian Omicron,” ungkapnya.

Sejumlah pihak turut dilibatkan dalam kegiatan tersebut, mulai dari perangkat daerah, camat dan lurah, Direktur Rumah Sakit se-Kota Depok, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas, organisasi profesi, ketua lembaga mitra kesehatan, perwakilan sekolah, Posyandu, Ketua RW, serta Ketua Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) Se-Kota Depok.

“Dalam rangka melakukan antisipasi terhadap penyebaran varian Omicron yang meningkat pesat, maka warga diminta tetap waspada dan patuh dan terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes),” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan