Wali Kota Depok Harap Pengawas Sekolah Konsisten Jalankan Tugas

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengharapkan pengawas sekolah untuk komitmen dan konsisten dalam melakukan pengawasan terhadap sekolah.

“Khusus kepada pengawas sekolah, diharapkan agar selalu komitmen dan konsisten dalam melalukan pengawasan terhadap sekolah,” kata Idris dalam acara pengukuhan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, di ruang Edelweis, Balai Kota, Kamis (27/1).

Idris mengatakan meminta agar pengawasan harus dilakukan secara objektif dalam rangka meningkatkan derajat pendidikan di Kota Depok.

“Pengawas sekolah harus memiliki integritas yang tinggi sehingga mampu mendorong seluruh sekolah di Kota Depok menjadi lebih baik lagi,” ujar dia.

Di samping itu, pihaknya juga menilai, Pemkot Depok membutuhkan aparatur pemerintahan yang mampu bekerja keras serta dapat bersinergi dengan masyarakat.

“Hal ini bertujuan demi tercapainya percepatan pelaksanaan program kegiatan yang telah direncanakan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.

Dengan begitu, kata dia, seluruh pejabat yang dikukuhkan dan dilantik hari ini dapat selalu mengayomi, membangun kerja sama tim, dan melakukan koordinasi juga komunikasi yang efektif secara berjenjang.

Adapun, jumlah pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikukuhkan sebanyak 186 pejabat. Selain itu, Idris juga melantik sebanyak 20 pejabat fungsional pengawas sekolah.

Mereka terdiri dari Pengawas Sekolah Menengah Pertama (SMP) enam orang, Sekolah Dasar (SD) sebanyak 13 orang, dan  Taman Kanak-Kanak (TK) satu orang.

“Saya atas nama Pemkot Depok mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang dikukuhkan dan yang dilantik diambil sumpahnya,” ucap Idris. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan