oleh

Vaksinasi Anak di Limo Akan Berakhir 24 Januari Mendatang

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah gencar mendorong percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang tujuannya untuk melindungi dari paparan Covid-19 dan juga keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) penuh.

Untuk menyukseskan agenda tersebut sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Depok, salah satunya di Unit Pelayanaan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo hingga kini masih terus berupaya mempercepat pemberian vaksinasi kepada anak-anak di wilayah kerjanya.

Kepala UPTD Puskesmas Limo, Winarni Naweng Triwulandari menuturkan, untuk kegiatan vaksinasi anak di Limo telah berlangsung sejak tanggal 1 Januari 2022.

“Mulai vaksinasi sejak tanggal 1 kemarin dan sesuai jadwal akan berakhir pada tanggal 24 Januari 2022,” kata Winarni, Kamis (13/1).

Winarni melanjutkan, sejumlah lokasi pun telah ditetapkan sebagai sentra vaksinasi untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi.

“Kebetulan untuk tanggal 13 Januari (hari ini), lokasi vaksinasi diadakan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darojatul Ulum, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Maruyung, dan SDN Limo 1, 2 dan 3,” ucapnya.

Kemudian pada 14 Januari, lokasinya akan dipusatkan di PKBM Mandiri An-Nur, SD Tirta Marta BPK Penabur, SD Serambi, dan MI Riayatul Atfal.

“Terus, di tanggal 15 Januari digelar SD Fabrian, Sentra Vaksin Koramil, SD Pioneer di SD Al Manar dan SD Smart Eureka,” ujarnya.

Terakhir, pada 16 Januari, tempat vaksinasi diadakan di Sentra Vaksin PKM Limo dan SDN Muhammadiyah Meruyung. Sedangkan, untuk tanggal 24 Januari atau jadwal terakhir vaksinasi digelar Sekolah Lazuardi.

“Dari hasil vaksinasi, per 12 Januari 2022, sebanyak 7.660 atau sekitar 66,31 persen anak telah divaksinasi. Sementara, anak yang belum divaksin sebanyak 3.891 atau 33,69 persen,” pungkasnya. (mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga