Bupati Bandung Tantang Pengurus Karang Taruna, Ini Jawaban Ketua Baru

SOREANG – Bupati Bandung, Dadang Supriatna menantang Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bandung, yang baru di lantik untuk menjadi motor bangkitnya perekonomian masyarakat.

Tantangan tersebut yang dilontarkan saat melantik  Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung Masa Bakti 2021 – 2023  beserta jajarannya di Gedung Mohamad Toha, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (14/3).

“Anggota dan Pengurus Karang Taruna banyak berada dan beraktivitas di lingkungan desa, jadi mulailah menjadi motor peningkatan perekonomian mulai dari tingkat desa,” kata Kang DS panggilan akrab Bupati Bandung tersebut.

Selain menjadi menjadi motor bangkitnya perekonomian masyarakat. Kang DS menambahkan dalam sambutannya,  Karang Taruna juga harus ikut terlibat dalam percepatan vaksinasi Covid – 19 dan Omicron.

“Karena masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah di vaksin Omicron baru sekitar 10 persen, Saya tantang kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Bandung untuk mampu lakukan itu,” jelas Kang DS.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung yang baru dilantik, Rully Yuliana, mengaku siap menerima tantangan Bupati Bandung.

“Kami siap untuk melaksanakan vaksinasi kepada warga, Apalagi kami memiliki banyak kader di setiap desa se Kabupaten Bandung,” kata Rully.

Untuk melaksanakan itu lanjut Rully, Karang Taruna akan melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung juga Satgas Covid – 19 Kabupaten Bandung,” tambahnya.

Hadir dalam pelantikan ini para Camat Se Kabupaten Bandung, serta Kepala OPD Diantaranya Kadis Sosial, Bapenda serta Forkopimda. (yul)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan