Guna Tingkatkan Herd Immunity Anak, Jokowi Pimpin Gelar Vaksin Serentak

BANJARAN – Untuk meningkatkan Herd Immunity anak, Polresta Bandung menggelar Vaksinasi Merdeka Anak usia 6 – 11 Tahun secara serentak di SD Kiaroke 1, Jalan Raya Pangalengan, Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Kamis (17/2).

Kegiatan vaksinasi anak tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui video converense (vicon).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan vaksinasi yang digelar Polresta Bandung ini diikuti sebanyak 600 anak sekolah dasar yang terdiri dari SD Kiangroke 1 dan Kiangroke 2.

Untuk anak yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, di sana juga diperbolehkan untuk mendapatkan vaksin kedua.

“Alhamdulilah hari ini ada 600 anak usia 6 – 11 tahun yang mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua,” ujar Kusworo.

Ia menambahkan, dalam arahan Presiden Jokowi menyebut proses vaksinasi penting untuk dilakukan di tengah tingginya angka kasus corona akibat varian Omicron.

“Tadi Bapak Presiden menekankan pentingnya vaksinasi terutama untuk lansia dan anak-anak. Vaksin ketiga atau booster juga harus dipercepat diberikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, lanjut Kusworo, selain melaksanakan vaksin, pihaknya pun sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada orang tua dan anak – anak.

“Pada kesempatan ini kami juga sampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya pemakaian masker, untuk menekan virus covid-19 varian omicron,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan