Nashrudin Azis Bidik Kursi DPR RI Usai jadi Wali Kota Cirebon

CIREBON Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mempunyai keinginan menjadi anggota DPR RI setelah masa jabatannya berakhir.

Namun rencana Wali Kota Cirebon itu masih dua tahun lagi. Saat ini, Azis mengaku masih fokus sebagai Wali Kota.

“Sebagai politisi, saya tidak berhenti setelah selesai menjadi kepala daerah. Tentunya niat untuk maju sebagai anggota DPR RI itu ada dan akan terus saya pelihara sekuat tenaga,” ujar Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, Selasa (4/1).

Menurut Azis, belum ada partai yang menawarkan dirinya untuk bisa maju menempati kursi DPR RI, meski banyak partai yang telah berkomunikasi dengannya.

“Kalau bertemu dengan tokoh-tokoh Cirebon dan ketua-ketua partai itu sering termasuk kemarin dengan ketua DPP PAN,” kata Aziz.

Tetapi, pertemuan tersebut sekadar silaturahmi. Belum ada pembicaraan masalah calon mencalonkan menjadi anggota DPR RI.

Saat ditanya kendaraan politik apa untuk dapat masuk ke DPR RI, Azis menuturkan, dirinya masih mencari partai yang cocok.

“Kendaraannya bisa bermacam-macam, kita lihat nanti kendaraan yang mana yang pas untuk saya bisa masuk ke DPR RI,” ucap Aziz.

Aziz menuturkan saat ini masih menjadi anggota Partai Demokrat. Dalam perjalanannya nanti untuk menjadi anggota DPR RI, tentunya dia ingin mencari yang terbaik.

“Yang jelas, hingga saat ini saya masih ber-KTA Partai Demokrat. Nah nanti dalam perjalanan, tentunya kita mencari yang terbaik. Yang terpenting adalah keterwakilan Kota/Kabupaten Cirebon harus ada di DPR-RI,” tuturnya. (radarcirebon/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan